Temu Mitra Nasional LPDB KUMKM 2015 : UKM Jangan Jalan di Tempat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Temu Mitra Nasional LPDB KUMKM 2015 : UKM Jangan Jalan di Tempat

Bisnis
temu mitra nasional lpdb kumkm 2015 ukm jangan jalan di tempat
Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga membuka Temu Mitra Nasional LPDB KUMKM 2015 di Jakarta.19/11/15

JAKARTA, megapolitanpos.com - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga membuka acara Temu Mitra Nasional 2015 LPDB-KUMKM di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dalam sambutannya Puspayoga berharap agar UKM yang telah memperoleh dana dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dapat naik kelas dan tidak jalan ditempat dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan bantuan dari LPDB bagi para pelaku usaha dan UKM harus naik kelas dan masuk tahap lebih kreatif, ” ujar Menkop Puspayoga didampingi Sesmenegkop UKM , Agus Muharram.

Sementara itu Dirut LPDB-KUMKM Kemas Danial dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara Temu Mitra Nasional 2015 adalah untuk mempererat hubungan antara LPDB dengan mitra-mitranya. Sehingga bisa menjaga tingkat kepatuhan mitra dalam pemanfaatan dana bergulir yang disalurkan oleh LPDB.

“KUMKM sebagai mitra LPDB akan mengikuti sharing session. Setidaknya bisa memahami dengan jelas prosedur akses pembiayaan yang terus diperbaiki untuk peningkatan pelayanan, “Bunga yang ditawarkan cukup kompetitif, 5 persen per tahun (sliding) bagi sektor riil dan 8 persen per tahun (sliding) di sektor simpan-pinjam, ” kata Keimas Danial.

Sejak 2008 hingga saat ini, LPDB telah menyalurkan dana bergulir Rp 6,3 triliun kepada lebih dari 4.000 mitra di seluruh Indonesia.(Achmad Sholeh AWI)



Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top