Pencuri Sepeda Motor, Nyaris Babak Belur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pencuri Sepeda Motor, Nyaris Babak Belur

Kriminal
pencuri sepeda motor nyaris babak belur
Pelaku

MEGAPOLITANPOS. COM, Pamekasan-
Pelaku pencurian sepeda motor nyaris babak belur dihajar massa. Pelaku pencurian yang dengan modus gendam berhasil tertangkap tangan oleh petugas Satpam Kampus Unira Pamekasan pada Selasa (15/1/2019) pukul 10.58.

Seorang pemuda, Suhaimi asal warga Desa Banyupele Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan merupakan pelaku curanmor dengan modus hipnotis telah tertangkap tangan oleh seorang Satpam Kampus Unira Pamekasan.

Sarkawi petugas Satpam Kampus Unira Pamekasan menjelaskan, kalau pelaku sedang menyamar dengan berpenampilan layaknya seperti seorang Mahasiswa, dengan modusnya dia datang kekampus yang berpenampilan seperti Mahasiswa Unira Pamekasan.

"Suhaimi (pelaku) datang keKampus Unira dengan menyamar seperti Mahasiswa, pakaianpun layaknya seorang Mahasiswa dengan mengenakan tas senggol," bebernya.

Beberapa hari yang lalu seorang Mahasiswa Unira melaporkan telah kehilangan sepeda motornya setelah dipinjamkan keorang yang tak dikenal.

Pelaku pencurian melakukan aksinya dengan modus gendam telah digagalkan aksinya oleh petugas Satpam Kampus Unira pada Selasa (15/1) siang.

Sebelum dibawa ke Kepolisian Polres Pamekasan berdasarkan keterangan pelaku pernah mencuri sepeda motor di Kampus IAIN Madura pada Jum'at (14/01/2018) dan yang kedua di Kampus UIM Pamekasan pada (03/1/2019) yang telah terekam CCTV.

KBO Reskrim Polres Pamekasan Iptu Sutiono membenarkan akan kejadian tersebut. Pelaku berinisial Suhaimi (22) warga asal Desa Banyupele Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Sutiono menyampaikan saat inu TSK masih dalam penyidikan . " TSK melakukan aksinya dengan modus penipuan, dengan berpura-pura meminjam sepeda motor korban kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut, " tutur Iptu Sutiono.

TSK dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Kasus dugaan pencurian ini sedang ditangani Tim Reskrim Polres Pamekasan dengan pelaku dan seorang Mahasiswa pemilik kendaraan yang nyaris hilang kendaraannya serta bukti kendaraan yang dibawa ke Kepolisian Polres Pamekasan guna penyidikan lebih lanjut.(hen)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top