SMSI Propinsi Banten Mempertanyakan Tata Penggunaan Aset Milik Puspitek - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SMSI Propinsi Banten Mempertanyakan Tata Penggunaan Aset Milik Puspitek

Kota TangSel
smsi propinsi banten mempertanyakan tata penggunaan aset milik puspitek
SMSI Propinsi Banten Safari digital

MEGAPOLITANPOS.COM- Tangsel - Ketua Umum SMSI Provinsi Banten, Junaidi mempertanyakan terkait tata penggunaan aset milik Puspiptek, pengolaan air, dan wisata teknologi serta potensi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) saat safari digital bersama pengurusnya.
Kami juga banyak berdiskusi terkait aturan penggunaan aset Puspiptek, " yang mana dapat bermanfaat untuk negara dan rakyat," tanyanya dikutif dari rilis SMSI Propinsi Banten.
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten menggelar kegiatan safari digital ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Jalan Raya Puspiptek, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (9/1/2019).
Kegiatan yang bertujuan untuk membangun kemitraan sekaligus menuangkan ide dan gagasan terutama dalam pengawasan serta pengembangan bidang teknologi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
"Kegiatan kunjungan ke Puspiptek merupakan safari yang kedua setelah Bintaro. Safari ini untuk menjalin silaturahmi ke pejabat dan menyampaikan masukan dari masyarakat ke Puspiptek," katanya.
Sementara, Kepala Bidang Sarana Kawasan Puspiptek, Dwi Wiratno Prasetijo membenarkan terdapat beberapa pihak yang telah bekerjasama untuk menggunakan aset milik Puspiptek.
"Ada 10 pihak baik dari pemerintah atau swasta yang telah MoU (perjanjian) dengan pihak kita (Puspiptek) yang sifatnya pinjam pakai. Seperti Institut Teknologi Indonesia (ITI), Pemkot Tangsel, Telkom, Kepolisian, SMAN 2 Tangsel, SMP, PLN, TK Bakti, gerai mesin ATM," ungkapnya.
Dia juga menyebutkan, dari hasil penggunaan aset Puspiptek dari keseluruhan lahan 460 hektar, pihaknya juga telah menerima PNPB pada tahun 2018 sebesar Rp 8.3 miliar.
Dwi juga berharap pertemuan dengan SMSI Provinsi Banten, Puspiptek kedepan dapat bermitra baik dari segi publikasi maupun bidang lainnya.
"Puspiptek itu terdiri dari zona pendidikan, perkantoran, penelitian, perumahan. Penerimaan itu hasil dari PNPB fungsional seperti pelayanan, wisma tamu sekitar Rp 3.7 miliar dan PNPB umum seperti sewa lahan sekitar Rp 4.6 miliar," sebutnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top