Kunker Pemkab Waykana Ke Kabupaten Sumenep - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kunker Pemkab Waykana Ke Kabupaten Sumenep

Berita Daerah
kunker pemkab waykana ke kabupaten sumenep
Kunker Kab.Waykana

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep-Pemerintah Kabupaten Waykana Provinsi Lampung melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka menggelar Studi Banding ke Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar yang ada dikabupaten Sumenep. Selasa (08/01/2019).

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Waykana Provinsi Lampung yang terdiri dari Edrward Antony MM (Wakil Bupati Waykana), Kussarwono (Asisten 2 Setdakab Waykana), Rudi Jok (Bappeda Waykana), Ade Cahyadi (Kepala BPKAD), Zakariya (Kabag Hukum) dan Andika (Kabag Perekonomian) disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi didampingi Direktur BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujadmoko di Rumah Dinas Bupati Sumenep.

Edy Rasiyadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Waykana atas Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sumenep dan sudah menjadikan BPRS Bhakti Sumekar sebagai rujukan untuk mengembangkan BPRS di Waykana.

Pihaknya merasa bangga atas keberhasilan BPRS Bhakti Sumekar yang sudah didengar oleh kabupaten lain "Alhamdulillah Kami bangga BPRS di Sumenep ini keberhasilannya sudah didengar oleh BPRS yang ada di Indonesia. Terbukti BPRS Sumenep ini Menjadi Tujuan tempat studi banding BPRS Dari kabupaten lain", Tutur Edy Rasiadi.

Ia berharap BPRS Kabupaten Sumenep dalam pengembangan teknologi Propen Sewu juga menjadi percontohan bagi BPRS yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Waykana juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Waykana Provinsi Lampung.

Piahknya menyampaikan dipilihnya BPRS Bhakti Sumekar sebagai tempat dilakukannya Studi Banding oleh BPRS Kabupaten Waykana karena BPRS Bhakti Sumekar mengalami kemajuan pesat dari tahun ketahun.

"Saya sangat kagum sekali kepada BPRS Sumenep ini, perkembangannya begitu pesat, ditahun 2011 lalu kabupaten Sumenep melalui kebijakannya peraturan daerah sudah menetapkan modal 160 milyar, sedangkan kabupaten kami cuma 80 milyar tahun 2009, jadi ini yang menjadi inspirasi kami untuk mengembangkan BPRS di Kabupaten Waykana", tutur Edrward Antony MM Kepada awak media.

Selain itu, Wakil Bupati Waykana menyampaikan dipilihnya BPRS Bhakti Sumekar sebagai tempat Studi Banding karena BPRS Bhakti Sumekar yang ada dipulau ujung timur Madura adalah BPRS terbaik yang ada di Indonesia.

Novi Sujadmoko (Dirut BPRS Bhakti Sumekar kabupaten Sumenep) menambahkan Kunjungan Kerja dari Pemerintahan Kabupaten Waykanan ke Sumenep tersebut ingin belajar bagaimana menegemin BPRS di Sumenep bisa berkembang.

"Harus bermula dari komitmen Pemerintahnya, mulai dari Bupati, DPRD dan baru menigeminnya BPRS untuk bagaimana mengolah BPRS itu sendiri, semua itu bisa besar tergantung besaran modalnya juga dari Pemerintah," kata Novi Sujadmoko. hor

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top