Ada 50 Orang Sakit Jiwa Di Kota Tangerang Yang Akan Ikut Nyoblos Pilpres 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ada 50 Orang Sakit Jiwa Di Kota Tangerang Yang Akan Ikut Nyoblos Pilpres 2019

Kota Tangerang
ada 50 orang sakit jiwa di kota tangerang yang akan ikut nyoblos pilpres 2019
KPU poto bersama Forwat

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menjalin silaturahmi terkait persiapan pemilu tahun 2019. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang periode 2018-2023 sambangi Kantor Sekretariat Forum Wartawan Tangerang (Forwat). Jl.Teuku Umar, No.36 Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (8/1/20119)

KPU yang saat ini dipimpin oleh Ahmad Syailendra memaparkan, bahwa kunjungan dan silaturahmi kepada awak media yang tergabung dalam Forwat adalah langkah awal, untuk lima tahun kedepan.

"Ini adalah langkah awal kami, karena kedepannya kegiatan seperti ini akan dilakukan oleh KPU secara berkelanjutan. Begitu pula dengan kelompok-kelompok wartawan lain yang ada di Kota Tangerang," ujar Syailendra.

Syailendra atau yang kerap disapa Indra menambahkan, dalam waktu dekat KPU Kota Tangerang akan menggelar rekruitmen relawan demokrasi dan yang terdekat pihaknya akan merekrut anggota KPPS.

"Perekrutan relawan demokrasi itu dari 11 basis dan kita ambil masing-masing lima, maka nantinya jumlah ada 55 relawan," tegasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, untuk media center saat ini masih dikelola oleh internal KPU Kota Tangerang, lantaran sudah tidak lagi berbasis anggaran seperti Pilkada Kota Tangerang kemarin.

"Media Center masih dikelola internal KPU, tidak seperti Pilkada kemarin yang berbasis anggaran. Maka jika nanti ada kegiatan-kegiatan, KPU akan memberi kabar kepada rekan media yang ada," ungkapnya

Angka Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 1.194.000. Sumbangan partai dari kelompok yang harus di laporkan oleh partai Rp25 milyar sedangkan perorangan paling besar sampai Rp2.5 milyar.

Tercatat ada 50 orang gila yang didatangi Komisi Pemilihan Umum, adapun yang disebut orang gila bisa menjadi sebagai pemilih,"tetapi bukan yang berada dipinggir-pinggir jalan melainkan di satu keluarga ada yang terdapat keluarganya orang gila/tidak waras, lantaran mereka telah masuk di kartu keluarga dan tertata dirubah sakit jiwa," terang Ahmad Syailendra.

Sementara Andi Lala, Ketua Forwat mengatakan, sebagai organisasi perkumpulan awak media di Kota Tangerang, Forwat menjadi wadah informasi dan edukasi untuk masyarakat dan siap mengawal Pemilu 2019. Ia juga berharap KPU sebagai penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Kita berharap Pemilu 2019 nanti bisa berjalan kondusif dan KPU bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya," ujarnya.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top