Pemilihan Ketua RW 02 Manggarai Selatan Tetapkan Darma Setiawan Terpilih Aklamasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemilihan Ketua RW 02 Manggarai Selatan Tetapkan Darma Setiawan Terpilih Aklamasi

Jakarta Selatan
pemilihan ketua rw 02 manggarai selatan tetapkan darma setiawan terpilih aklamasi
Ketua RW 002 Darma Setiawan (Batik Coklat) didampingi Sekretaris Kelurahan Manggarai Selatan Moh.Fauzi.

MEGAPOLITANPOS.COM, Tebet Jakarta :Ada yang terkesan dalam pemilihan ketua RW 02 Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet Jakarta Selatan. Bila umumnya dalam peremajaan RW dalam suatu lingkungan memiliki dua bahkan lebih calon ketua RW, di RW 02 hanya calon tunggal saja.

Darma Setyawan terpilih kembali sebagai Ketua RW 002 Manggarai Selatan Tebet Periode 2019 - 2022 secara aklamasi dan mendapat suara penuh dari 15 RT yang ada dilingkunganya. Acara Pemilihan yang dilakukan pada Minggu (6/1/2019) berlangsung lancar dan dihadiri antara lain

Lurah Manggarai Selatan, Agung Maolana Saleh, Sekretaris Kelurahan Manggarai Selatan Muhamad Fauzi LMK RW 002 Sukardi, Unsur Babinsa, para pengurus RT dilingkungan RW.002, serta para tokoh masyarakat.

“ karena sudah tidak ada calon lain maka dari 105 undangan yang disebar, yang hadir berjumlah 74 orang hingga memenuhi korum dan Darma Setiawan terpilih kembali secara aklamasi menjadi pengurus RW 002,” kata Sekretaris Kelurahan Manggarai Selatan, Mohamad Fauzi, di Jakarta, Minggu (06/01).

Darma Setiawan sah terpilih sebagai Ketua RW 002 Manggarai Selatan Tebet setelah melalui rangkaian proses pendaftaran dan pemeriksaan administrasi oleh Panitia peremajaan RW 002 yang di ketuai oleh Kasi Pemerintahan Kelurahan Manggarai Selatan. Terpilih kembalinya Tio (Panggilan akrab Darma Setiawan) yang dikenal aktif dalam bersosialisasi dan mempunyai jiwa sosial dilingkungannya menjadi daya tarik hingga dia mendapat apresiasi masyarakat dalam peremajaan itu.Kini ia menjadi orang nomor satu di lingkungan masyarakat RW 002 untuk periode 2019 – 2022.

Lurah Manggarai Selatan Agung Maulana Saleh dalam sambutannya mengemukakan, terpilihnya Darma Setiawan sebagai Pengurus RW 002 untuk keduakalinya berkat kinerjanya yang baik sehingga banyak mendapat apresiasi masyarakat. “ Beliau (Darma Setiawan) satu-satunya RW di kelurahan Manggarai Selatan yang mempelopori sumbangan untuk Bantuan ke Anyer (Sunami Selat Sunda),” kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut Agung mengajak peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, selain itu Agung juga mensosialisasikan program-program pemerintah diantaranya, program Magrib Mengaji, program Perumahan Samawa, dan Tiga Pilar.

“ Program Magrib Mengaji sangat baik bagi anak-anak kita, daripada mereka berkeliaran, sebab budaya tersebut semakin pudar dan kini digiatkan kembali,” katanya.

Ketua RW 002 terpilih Darma Setiawan Dalam sambutannya menguraikan, sebagai manusia tentunya dirinya tidak lepas dari kekurangan, untuk itu dirinya berharap peran serta unsur masyarakat dalam membangun wilayahnya.

“ apa yang kami lakukan tidak lepas dari peran serta masyarakat dan para pengurus RT, sehingga program-program yang ada di RW 002 dapat berjalan maksimal ,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga pengurus RT 009/002 Abdullah Syafei berharap, agar pengurusan RW kedepan menjadi lebih maju lagi dan dapat mengemban amanat warga. “ lingkungan RW 002 yang sudah maju agar tiga tahun kedepan lebih maju lagi. Dengan penataan lingkungan yang lebih baik, lebih hijau, aman dan nyaman sehingga RW 002 dapat bersaing dengan RW-RW maju lainnya,” imbuhnya.

Demografi RW 002 Manggarai Selatan Tebet mencakup luas wilayah 600 HA, memiliki 15 RT dengan jumlah penduduk 1052 KK, Dalam lingkungan RW 002 terdapat 3 Musholah, , 1 PAUD dan beberapa Majelis Taklim. (Ach.Sholeh)



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top