Diduga Melanggar Perda, Toko Waralaba Dikeluhkan Penghuni Apertemen Modernland - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Melanggar Perda, Toko Waralaba Dikeluhkan Penghuni Apertemen Modernland

Banten
diduga melanggar perda toko waralaba dikeluhkan penghuni apertemen modernland
Toko yang diduga menjadi waralaba

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Diduga Toko yang berada di basemant Apertemen Modernland, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Di alih Fungsikan menjadi toko waralaba dan belum memiliki izin serta melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Kabid Penegak peraturan Hukum Daerah (Garkumda) Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Kaonang, menjelaskan Rabu (02/01 2019) pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, apabila benar toko waralaba tersebut belum memiliki izin dan melanggar Perda maka yang bersangkutan akan dipanggil.

"Ya, kita belum memastikan toko waralaba itu diperutukan untuk Indomaret atau Alfa, yang jelas kita akan segera cek lokasi, apabila benar belum memiliki izin dan melanggar perda, kita panggil pemiliknya," imbuh Kaonang.

Lanjut Kaonang, Setelah kita cek lokasi benar adanya toko waralaba dan melanggar, kita lakukan analis terlebih dahulu, apabila melanggar Perda No 17 Tahun 2011 dan Perda 8 Tahun 2018, maka akan disegel toko waralaba tersebut.

"Garkumda (Satpol PP, red) akan selalu melakukan monitoring dalam penegakan perda, tidak tembang pilih apabila melanggar harus siap menanggung resikonya," pungkas Kaonang.

Sementara itu, Penghuni Apertemen Modernland tower kuning yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan. Dirinya tidak setuju dengan adanya Toko Indomaret di lokasi kita, ini bisa mematikan usaha kecil di wilayah sini, pak. Katanya kepada Megapolitanpos.com. Kamis (03/01).

Dari pantauan di lapangan toko waralaba tersebut, sebelumnya adalah Kantor Persatuan Pengurus Rumah Susun (PPRS) Apertemen Modernland dan warga sekitar tidak setuju dengan adanya toko waralaba tersebut. (amr)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top