Polres Bogor Turunkan Ribuan Personil Amankan Pergantian Tahun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Bogor Turunkan Ribuan Personil Amankan Pergantian Tahun

Bogor
polres bogor turunkan ribuan personil amankan pergantian tahun
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Menyambut tahun baru 2019, Kapolres Bogor AKBP A.M. DICKY P.G. S.SOS. S.I.K M.H, siap untuk menggelar pengamanan sekala besar menyisir tiap wilayah di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena S.H. saat dihubungi megapolitanpos.com di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (31/12/2018).

"Patroli bersekala besar akan dimulai malam hari nanti hingga tahun baru, kita kerahkan pasukan sebanyak 1.363 personil," ujar Ita.

Fokus kegiatan pengamanan digelar sebagai upaya pencegahan dari hal-hal yang berdampak negatif di lingkungan sekitar. Sedangkan untuk kegiatan rutin lainya adalah patroli gabungan bersama jajaran unsur keamanan Pemda dan TNI.

"Nantinya kita akan masif di segala wilayah Kabupaten Bogor, khususnya didaerah Puncak, Cibinong, Citeureup, Ciawi, Cijeruk dan pusat-pusat keramaian seperti pasar dan Mall," kata Ita kepada megapolitanpos.com.

Sementara untuk masyarakat, beberapa permasalahan yang terkait dengan tahun baru diantaranya peredaran minuman keras (miras) termasuk juga penggunaan petasan, ini menjadi suatu masalah yang menggangu masyarakat kedua hal ini seringkali menyebabkan permasalahan seperti konflik.

"Oleh karena itu apabila waktu menjelang tahun baru ini masyarakat mengetahui ada peredaran miras jangan segan-segan melapor kepada kepolisian terdekat, kita harus bersama-sama untuk menjaga lingkungan kita bersih dari peredaran miras," kata Ita.

Pihaknya juga berharap kepada orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya dengan memberlakukan pembatasan waktu termasuk juga penggunaan kendaraan bermotor, pastikan menggunakan perlengkapan keselamatan termasuk surat-surat.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik lagi kalau malam tahun baru ini diisi dengan evaluasi diri selama tahun 2018 dengan melaksanakan ibadah dan kegiatan lainya yang bersifat positif," tandasnya.(lu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top