Pungli Korban Tsunami, LBH Keadilan Desak Bupati Pecat Direktur RSDP Serang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pungli Korban Tsunami, LBH Keadilan Desak Bupati Pecat Direktur RSDP Serang

Hukum
pungli korban tsunami lbh keadilan desak bupati pecat direktur rsdp serang
Abdul Hamim Jauzie

*PUNGLI KEJI KORBAN TSUNAMI:*
*LBH Keadilan Desak Bupati Pecat Direktur RSDP Serang*

Pungli kepada Korban Tsunami, sungguh perbuatan keji. Setelah sebelumnya Pemda Kabupaten Serang membantah adanya pungli pengambilan jenazah korban tsunami di Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Kini Polda Banten telah menetapkan tersangka pungli itu.

LBH Keadilan mengutuk praktik pungli tersebut. LBH Keadilan berpandangan, penindakan praktik pungli tidak cukup berhenti pada penetapan tersangka oleh Polda Banten. Direktur, sebagai pimpinan tertinggi harus bertanggung jawab atas praktik pungli itu.

Dalil bahwa Direktur tidak mengetahui praktik pungli tidak dapat diterima akal sehat. Mengingat kwitansi yang diterima keluarga adalah kwitansi resmi rumah sakit dan berarti uang yang dianggap sebagai hasil pungli juga masuk ke kas rumah sakit.

Direktur juga telah nyata lalai melakukan pengawasan atau mungkin tidak memberikan instruksi kepada bawahannya agar tidak membebankan biaya kepada keluarga yang mengambil jenazah korban tsunami.

LBH Keadilan mendesak Bupati Serang untuk mencopot Direktur Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara Serang.(*)



Oleh : Abdul Hamim Jauzie - Ketua Pengurus.


YAYASAN LBH KEADILAN BANTEN
Jl. Sumatera J-8 No. 12 Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan - Banten [t/f] 021-7434111
[e] mail@lbh-keadilan.org
[w] www.lbh-keadilan.org

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top