Misa Malam Natal Di Bogor Berjalan Aman - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Misa Malam Natal Di Bogor Berjalan Aman

Bogor
misa malam natal di bogor berjalan aman
Pengamanan malam Natal

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Misa malam Natal berlangsung aman, dan khidmat di Kabupaten Bogor, pada Senin (24/12/2018).

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena SH menegaskan, perayaan Natal di Kabupaten Bogor berlangsung aman.

Sebanyak 600 petugas gabungan TNI dan Polri serta dari Pemkab Bogor turut mengamankan perayaan Natal.
"Ada 160 Gereja yang jadi prioritas, masing-masing anggota yang melaksanakan pengamanan tergantung banyaknya jemaat, dan mengamankan sebaik-baiknya," ujar Kasubag Humas Polres Bogor kepada megapolitanpos.com.

Sebelum Misa malam Natal dimulai, polisi sudah mensterilisasi Gereja di Kabupaten Bogor melibatkan tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Jabar.

Tidak hanya itu, pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

"Intinya untuk memberikan rasa aman. Anggota dikerahkan untuk pengamanan secara terbuka dan tertutup, ada 1 Gereja dijaga 8 personil, ada juga yang 4 personil, bila jemaatnya hanya 100 orang akan dijaga 2 anggota polisi. Namun masing-masing Geraja juga menyiapkan pengamanan yang dilakukan oleh security," ujarnya.

Saat mengunjungi Gereja Katolik di komplek perumahan Kota Wisata, Kecamatan Gunung Putri, Kapolsek Gunungputri Kompol Yudi, menuturkan, Pemkab Bogor bersinergi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan perayaan Misa malam Natal.

"Saya mengucapkan selamat hari raya natal, alhamdulillah aman dan Kecamatan Gunungputri kondusif. Mari jaga Kabupaten Bogor, untuk tetap kondusif, bagi siapapun, di Kecamatan Gunungputri ada 21 Gereja dan dijaga 42 anggota ditambah kekuatan dari TNI dan Brimob," kata Yudi.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Cileungsi Kompol Asep Fajar SH saat mengunjungi Gereja Protestan Indonesia (GPI) di Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi.

"Misa malam Natal berlangsung khidmat, meski di luar Gereja polisi bersenjata dan TNI turut menjaga, di Cileungsi ada 31 Gereja namun yang menjadi prioritas 23 Gereja," ujarnya di GPI Desa Limusnunggal.

Sementara itu Andreas salah seorang jemaat Gereja Katolik yang berada di komplek perumahan Kota Wisata Kecamatan Gunungputri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polri dan TNI atas kerja kerasnya untuk mengamankan Misa malam Natal.

"Puji Tuhan, tadi kami menggelar Misa dengan lancar khidmat dan khusyuk. Terima kasih pada pihak TNI dan Polri serta Pemkab Bogor yang sudah mengamankan," katanya.(Jar/lu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top