Asean sme Parthership Indonesia 2015 : Menghadapi MEA, Jangan Abaikan Pemerataan Kesejahteraan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Asean sme Parthership Indonesia 2015 : Menghadapi MEA, Jangan Abaikan Pemerataan Kesejahteraan

Bisnis
asean sme parthership indonesia 2015 menghadapi mea jangan abaikan pemerataan kesejahteraan
tengah batik merah Menteri Koperasi dan UKM

Megpolitanpos.com - Asean sme ( Small medium entrepreneurship) Indonesia 2015 di gelar di hotel Allium Tangerang Banten, Selasa (11/11).

Dalam Kesempatan ini, Menteri Koperasi dan UKM, Anak Gede Agung Puspa Yoga yang mewakili Wakil Presiden HM Yusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, " dalam menghadapi MEApertumbuhan ekonomi harus dilaksanakandan pemerataan kesejahteraan masyarakat jangan diabaikan karena akan terjadi kesenjangan," katanya.

Sambungnya, jumlah UKM di Indonesia ada 57 juta, terus kita bangun yang berkualitas untuk pemerataan kesejahteraankarena masyarakat akan dinikmati olehseluruh rakyat Indonesia, " pungkasnya.



Lanjutnya, memasuki era MEA 31 Desember 2015 kalau tdk dibicarakan dengan baik maka akan terjadi perdagangan bebas, " jangan sampai yang kuat akan memakan yang lemah dan yang besar makan yang kecil, "pesan Wakil Presiden kepada peserta Asean sme Parthership Indonesia 2015 ( Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Indonesia, Myanmar, Kamboja, Laos).

"Semangat MEA adalah sinergi dengan negara negara asean. Seperti persamaan persepsi harus diorganisir sehingga menjadi saling ketergantungan. ini tdk akan tercapai kalau tidak sinergi dan ketergantungan sesama antar negara negara Asean," imbuhnya.

Kemudian, "untuk bunga kredit UKM dari 12% akan menjadi 9% nantinya," ujar Menteri.

Sedangkan sambutan dari Ketua panitia penyelenggara Asean sme parthership Indonesia 2015 Abdullah Syam mengatakan, " kehadiran ormas ormas keagamaan merupakan nilai luhur Masyarakat ekonomi Asean (MEA)," katanya.

"Bentuk kepedulian mereka bagian dari anak bangsa dan perlu membantu pemerintah Indonesia," tuturnya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top