Unras PKL Arek Lancor Menolak Relokasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Unras PKL Arek Lancor Menolak Relokasi

Berita Daerah
unras pkl arek lancor menolak relokasi
Unjuk Rasa PKL

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-
Buntut kekecewaan dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang baru baru ini terusik akan perlakuan Pemerintah karena mengeluarkan edaran penertiban PKL melalui Satuan Pamong Praja Pamekasan (Satpol PP).

Hal tersebut mengakibatkan aksi puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Arek Lancor ke Kantor Bupati Pamekasan Madura Kamis (06/12) berlangsung pada pukul 10.30 WIB.

Puluhan aksi PKL merupakan bentuk protes akan penolakan relokasi, para PKL banyak mendapatkan dukungan dari berbagai elemen pergerakan seperti KOMAD, FAMAS, BMM dan yang lainnya.

Para PKL berasumsi bahwa kebijakan Bupati Pamekasan untuk merelokasi para PK yang sudah puluhan tahun mangkal di area Arek Lancor dipandang tidak tepat.

Dan sebagian para aksi unras meneriakkan curhatan bentuk kekecewaannya,"kami disini sudah 4 tahun berjualan dan tolong dipikirkan nasib kami para PKL juga butuh nafkah untuk keluarga," ujar Bunga (nama samaran) seorang pengunjuk rasa.


Menurut Bunga (nama samaran) Pemkab Pamekasan seharusnya memikirkan nasib mereka,"seharusnya Bapak Bupati memikirkan nasib kami para PKL, kalau para PKL ini ada yang sebagian setatusnya janda.Dan jika kami ini diusir lantas anak kami mau dikasih makan apa," ujarnya.

Terlepas itu Baddrut Tamam Bupati Pamekaan menyampaikan pada para aksi unras PKL untuk PKL di Arek Lancor tidak akan di relokasi sampai ada tempat yang baru.

"Sementara waktu untuk para PKL di Arek Lancor tidak akan dipindah, sampai ada tempat yang baru untuk mereka," tutur Badrut Tamam saat menemui aksi PKL. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top