Sambut Industri 4.0 Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Koperasi Berbasis Web - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambut Industri 4.0 Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Koperasi Berbasis Web

Kota TangSel
sambut industri 40 mahasiswa ciptakan aplikasi koperasi berbasis web
Peserta kegiatan pengabdian kepada masyarakat

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangsel-Mahasiswa Sekolah Tinggi Magister Ilmu Komputer Eresha menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK IPTEK Tangsel, dengan mengusung Tema Penerapan Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Berbasis Web.

"Ya hari ini kita menggelar kegiatan PKM di SMK ini, kali ini yang kita garap yakni Sistem koperasi berbasis Website," kata Sanyoto ketua kelompok KPM STMIK Eresha kepada Wartawan Rabu (5/12 2018)

Sistem informasi kopersi berbasis webseite, Sambung Dia, merupakan hal yang sangat di butuhkan di mana saat ini kita menghadapi Revolusi Industri 4.0, semua aktivitas dapat di kerjakan melalui aplikasi yang telah di buat.

"Melalui terobosan aplikasi yang kita buat ini dapat di gunakan dengan mudah, aplikisi tersebut dapat bekerja secara profesional, baik untuk menyusun laporan pengelolaan keuangan, mengkontrol anggota dan lain sebagai nya," imbuh nya.

Selain itu dihadapan kepala sekolah serta para guru, Sanyoto sebagai ketua kegiatan menambahkan, betapa pentingnya sekolah maupun instansi untuk mengoptimalkan pemanfaatan media digital.

"Terutama dalam menunjang aktivitas pendidikan dan pengajaran di sekolah. Ia menjelaskan. bahwa internet bisa menjadi wadah kreatifitas dan inovasi bagi pengguna," paparnya.

Sementara itu, Kepala SMK IPTEK Tangsel Drs.Wahyono M.Pd mengapresiasi kegiatan PKM Mahasiswa STMIK Eresha di sekolahnya, dia mengatakan sitem koperasi berbasis webseite yang di jajakan untuk sekolah sangat bermanfaat.

"Tentunya kami bangga kepada para Mahasiswa, ini luar biasa sangat kreatif," katanya.

Kecanggihan internet, sambung Wahyono, sangat bekembang pesat. Dengan adanya kegiatan PKM pihaknya dapat mengetahui manfaat dari sistem koperasi tersebut, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet.

“Dengan adanya kegiatan PKM dari STMIK Eresha, kita pun pihak sekolah akan menerapkan aplikasi tersebut, dan semoga berkembang pesat di setiap instansi, baik pemerintahan maupun swasta," pungkasnya.(*/Redaksi)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top