Sebanyak 2.859 Warga Kecamatan Rajeg Belum Miliki E-KTP - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 2.859 Warga Kecamatan Rajeg Belum Miliki E-KTP

Kab Tangerang
sebanyak 2859 warga kecamatan rajeg belum miliki e-ktp
Kasi pelayanan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Kecamatan Rajeg, terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sejumlah pelayanan aeperti e-KTP, KK dan izin usaha melalui pelayanan Oline. Namun, saat ini tercatat masih ada 2.859 warga yang belum memiliki e-KTP.

Kasi Pelayanan Kecamatan Rajeg Endang Mulyawan kepada wartawan, Rabu (5/12) mengatakan, Kecamatan Rajeg mempunyai penduduk 1.32961 jiwa, yang belum memiliki e-KTP sebanyak 2.859 jiwa yang memiliki e-KTP sebanyak 95.349 jiwa, sedangkan yang sudah berakta lahir 18.662 orang. "Dari 2.859 tersebut yang sudah melakukan rekam e-KTP semester satu sebanyak 2.389 orang yang sudah tercetak 920 orang, jadi yang belum tercetak prien redi rekot sebanyak 3000 Orang," jelasnya.

Selain pengurusan e-KTP, KK dan Akte Kelahiran saat ini Kecamatan Rajeg juga bisa menerbitkan izin usaha dan IMB menggunakan sistem Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) dai itu sudah mulai diterapkan di sejumlah desa di Kecamatan Rajeg.

Lebih lanjut Mulyawan mengatakan, pelayanan prima diberikan kepada masyarakat dengan program Paten atau Layanan Informasi dan Konseling (LINK) Dalam program ini masyarakat bisa membuat KTP, KK, Akte Lahir, IMB dan izin usaha kecil dengan mudah. "Izin usaha yang bisa di keluarkan di Kecamatan Rajeg adalah, usaha salon, bengkel motor, warung kopi, rental komputer, perdagangan mikro kecil dan menengah," ujarnya.

Program paten di Kecamatan Rajeg adalah gratis, baik di tingkat Desa maupun kantor Kecamatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Rajeg dalam memudahkan pengurusan berkas dan memiliki usaha. "Hal tersebut untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki usaha," katanya.sul

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top