Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Bersalawat Dan Berzikir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Bersalawat Dan Berzikir

Berita Daerah
pemkab pamekasan ajak masyarakat bersalawat dan berzikir
Maulid Nabi

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan - Peringati Maulid Nabi 1440 H,Pemkab Pamekasan mengajak masyarakat "Bershalawat dan Berdzikir beesama di lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan,Senin (04/12) malam hari.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang bertemakan " Bersholawat dan Berdzikir Bersama menuju Pamekasan Rahmatan Lil Alamin".

Acara Maulid Nabi tersebut dihadiri Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan serta Forlopimda,Pimpinan OPD dan Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Ulum Surabaya bersama ribuan kalayak masyarakat Pamekasan.

"Semoga di Pemilu dan Pilpres 2019 nanti berlangsung aman dan damai.Saya minta pada masyarakat Pamekasan jangan sampai bertengkar karena Pilpres. Hal ini penting agar Pemerintah nanti bisa lebih cepat dan tanggap memberika pelayanan kepada mayarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara kita bersama," pintanya.

Badrut Tamam menegaskan terkait dengan kondisi daerah ada sejumlah langkah strategis yang akan dilakukannya sejak dilantik menjadi pemimpin Pamekasan.

Strategi yang akan saya lakukan segera merealisasikan tuntutan realisasi Gerbang Salam yang sejak 10 tahun ini jadi Motto Pembangunan Pamekasan.

Dengan progran ini sejumlah pelayanan dibidang kesehatan misalkan di Rumah Sakit dan Puskesmas harus dibudayakan memberikan ucapan Salam kepada pasien dan keluarga dengan setiap orang yang datang.Selama ini Badrut Tamam melihat Gerbang Salam yang sudah hampir 10 tahun berjalan belum dilakukab sama sekali.

Nanti ada beberapa orang petugas dirung loby rumah sakit maupun Puskesmas yang bertugas menyambut pasien dan keluarga maupun orang lain yang datang dengan mengucapkan Salam serta senyum

Seperti yang disampaikan Kabag Kesra Pamekasan H.Syaifullah Farid mengatakan bahwa acara tersebut sebagai ungkapan raa syukur atas nikmat Allah SWT sèrta refleksi kecintan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Puji syukur alhamdulillah kami panjatkan paa Allah SWT,dengan memperingati Maulid Nabi 1440 H masyarakat Pamekasan bisa mencontoh taulaan dan menjadi inspirasi perjalanan hidup beliau," ucap H.Farid.

Dalam peringati Maulid Nabi 1440 H ini semoga Pamekasan kondusif dan mendapat kelancaran dalam membangun Kabupaten Pamekasan berjargon Gerbang Salam.Dan kedepannya semoga diperingata. Maulid Nabi ini masyarakat bia Bersholawat,berdzikir serta berdoa beesama dengan Bapak Bupati dan para ulama agar Pamekaan kondusif dan diberikan kelancaran dalam membangun Pamekasan,tuturnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Pamekasan,H.Baddrut Tamam menyampaikan, meminta pada warganya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan,jangan sampai terjadi pertengkaran antara warga atau kelompok dengan warga atau kelompok lain karena perbedaan pilihan.

Dalam Peringatan Maulid Nabi 1440 H ini mendatangkan penceramah KH.R.Zainuddin Muhsin,SH.MH,ulama asal Pademawu Pamekasan yang kini menjadi salah seorang pengasuh Pondok Pesanytren di Surabaya.

"Saya minta pada masyarakat Pamekasan nanti di Pemilu dan Pilpres jangan sampai bertengkar karena Pilpres. Hal ini penting agar pemerintah bisa lebih cepat dan tanggap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara kita serta nantinya di Pemilu akan datang berlangsung dengan aman dan damai," imbuhnya.

Dalam sambutannya Badrut Tamam menegaskan ada sejumlah langkah strategis terkait kondisi daerah yang akan dilakukannya diantara,

saya berusaha untuk merealisasikan tuntutan realisasi Gerbang Salam yang sejak 10 tahun menjadi motto Pembangunan Pamekasan," tuturnya.

Program ini di bidang pelayanan kesehatan,misalnya Rumah Sakit dan Puskesmas harus dibudayakan dengan mengucapkan salam pada pasien serta keluarga pasien dan orang yang datang. Karena selama ini dia melihat sekalipun Gerbang Salam sudah hampir 10 tahun berjalan hal itu belum dilakukan sama sekali.

Sementara untuk petugas diruang loby rumah sakit maupun Puskesmas yang bertugas menyambut pasien dan keluarganya dengan mengucapkan salam dan senyum dengan melayani dengan baik. Dengan menuntcut kita berperilaku bersih dan Islami sesuai dengan Gerbang Salam.

Sedangkan terkait Gerbang Salam Badrut Tamam berjanji akan pemberian beasiswa bagi para santri dan para penghafal Al-Qur'an dan membumikan sholawat secara rutin di seluruh Desa di Pamekasan,Kecamatan hingga Kabupaten.Dengan sholawat ini harapamnya agar hidup masyarakat bisa tenang.

Untuk program berikutnya menjalankan pembangunan yang berangkat dari bawah merata makmur,sejahtera dan berkeadilan,guna mencapai program itu,kita menumbuhkan program home industri dan usaha baru. Dalam kurun lima tahun kepemimpinannya merencanakan mencetak 10 ribu pengusaha baru.

Untuk mewujudkan pencapaian remcana tersebut perlu dukungan dan do'a para ulama dan kiai serta mayarakat secara umum. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top