Menyoal Tenaga Kerja, LSM GMBI Majalengka dan Disnakerin Gelar Audensi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menyoal Tenaga Kerja, LSM GMBI Majalengka dan Disnakerin Gelar Audensi

Berita Daerah
menyoal tenaga kerja lsm gmbi majalengka dan disnakerin gelar audensi
GMBI saat audensi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka -Terkait banyaknya masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Majalengka, LSM GMBI Distrik Majalengka gelar audensi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Majalengka, di Kantor Disnakerin Majalengka, Senin, (03/12/2018)

Beberapa hal yang disampaikan mengenai segi fungsi dinas dalam pengawasan tenaga kerja, meliputi jam lembur tanpa jadwal, tenaga kerja belum menerima diterbitkannya Jamsostek dan Jaminan Kesehatan yang telah bekerja selama tujuh bulan hingga gaji tiap bulan terpotong dan lemahnya fungsi pengawasan ketenaga kerjaan.

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Majalengka melalui Kasi Pengawasan Hubungan Industrial Bidang Pembinaan, Aan Andaya S.Sos menjelaskan, kami didaerah tidak melakukan pengawasan akan tetapi hal yang prinsip terkait banyaknya permasalahan tetap kita terima.

"Karena kewenangan dalam hal pengawasan ada di kantor wilayah, kami di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka sifatnya hanya mediator dan hanya melakukan pembinaan dalam hal ini ke perusahaan dan tenaga kerja melalui perwakilan dari organisasi." jelas, Kasi.

Aan Andaya, selanjutnya mengatakan, Terkait persoalan Jamsostek serta jaminan kesehatan, tanpa ke perusahaan kami akan langsung ke kantor Jamsostek untuk mempertanyakan akan hal itu.

"Dari permasalahan sebelumnya, kadang kadang Jamsostek menjawab sangat abu abu karena sistem atau bagaimana. Mereka biasanya berkilah yakni dikarenakan oleh sebab keluar dan masuknya karyawan sehingga lambatnya dalam mengupdate ulang data."tutup dia. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top