SDN Tegal Sari Ajari Siswa Kebersihan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SDN Tegal Sari Ajari Siswa Kebersihan

Kab Tangerang
sdn tegal sari ajari siswa kebersihan
Poto bersama

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang dicanangkan Bupati Tangerang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Untuk melaksanakan program tersebut, SDN Tegal Sari, Kecamatan Mekar Baru, menyambut program pemerintah daerah menggelar Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan yang dilaksanakan dihalaman Sekolah, Senin (3/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir dewan guru serta siswa-siswai dari kelas satu sampai kelas enam, di ajarkan tata cara kebersihan, mulai dari membersihkan sanitasi sekolah dan sampah di halaman sekolah.

Kepala sekolah SD Negeri Tegal Sari Endang Supriyatna mengatakan, dengan adanya deklarasi gerakan sekolah menyenangkan ini Kami sadar akan pentingnya kebersihan sehingga kami terapkan kepada anak anak didik disekolah ini.

"Tujuannya agar siswa mengerti tentang cara hidup sehat," kata Kepsek Tegal Sari Endang Supriyatna.

Dikatakannya, Hal ini dilakukan supaya dapat terbiasa akan kebersihan serta menjaga hal yang menimbulkan dampak penyakit. Karena di dalam Islam pun di ajarkan tentang menjaga kebersihan.

"Kebersihan itu sebagian dari pada iman," tuturnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top