Pemkab Bogor Tutup Paksa Galian Ilegal Di Cariu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Bogor Tutup Paksa Galian Ilegal Di Cariu

Hukum
pemkab bogor tutup paksa galian ilegal di cariu
Penutupan galian ilegal

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Satpol PP akhirnya menutup paksa tambang galian ilegal di Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu Rabu (28/11/2018).

Warga pun merasa lega atas penertiban yang dilakukan oleh penegak perda itu. Menurut warga kalau musim hujan Jalan Raya Cariu-Tanjung Sari jadi licin sehingga membawa malapetaka terhadap pengguna jalan.

"Alhamdulillah galian tanah akhirnya ditutup, tadi pas penutupan Satpol PP rame ada 2 mobil. Selama galian buka motor pada jatuh soalnya kalau hujan jalan jadi licin," ujar salah seorang warga Cariu yang namanya tidak mau disebut.

Sementara itu Kabid Ketertiban Umum Satpol PP, Kabupaten Bogor, Ruslan saat dihubungi wartawan membenarkan atas penutupan galian yang di Cariu, namun pihaknya belum bersedia untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

"Galian di Cariu hari ini ditutup, tadi kita menurunkan anggota 1 Pleton ditambah PPNS," katanya melalui pesan WhatsApp.

Ruslan menuturkan dan sudah dimuat sebelumnya dengan judul "Pemkab Bogor Akan Tutup Galian Ilegal Di Cariu" galian tanah yang dikecamatan Cariu sudah pernah disegel dan bahkan dibawa kepengadilan (tipiring), namun kalau masih tetap beroperasi tentu pihaknya akan menutup paksa bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Disegel sudah pernah, dan bahkan diproses hukum (tipiring) juga sudah, tapi kalau masih tetap beroperasi tentu akan kami tutup lagi lalu akan kami kordinasikan dengan pihak provinsi jawa barat," tandasnya.**(Jar/lu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top