Farouk : Mayoritas Muslim Di Indonesia Minim Pengetahuan Bisnis Syariah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Farouk : Mayoritas Muslim Di Indonesia Minim Pengetahuan Bisnis Syariah

Politik
farouk mayoritas muslim di indonesia minim pengetahuan bisnis syariah
Diskusi Publik ekonomi syariah

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta
Jakarta -INSYAF (Indonesia Syariah Fair) mengadakan Diskusi Publik tentang ekonomi syariah yang bberlangsung di Balai Kartini Jakarta, Swlasa (27/11 2018).

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Farouk Abdullah Alwyni, SE, MA, MBA, ACSI, Owner PT. Alwyni Internasional Consulting yang juga Caleg DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil Jakarta II ( Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) dan sekaligus sebagai salah seorang pembicara di acara diskusi publik tersebut.

"Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim hingga saat ini pengetahuan tentang bisnis syariah masih minim, sehingga pertumbuhan bisnis syariah di Indonesia belum setara dengan bisnis konvensional. Semoga dengan adanya event Insyaf ini masyarakat Indonesia diharapkan mendapat lebih banyak informasi dan relasi untuk menjalankan bisnis syariah atau menggunakan produk dan fasilitas syariah," papar Farouk.

Lebih lanjut Farouk mengatakan sebagai muslim kehidupan ekonomi, interaksi sosial hendaknya sesuai syariah agar berkah, mencari untung dengan cara yang benar yaitu berbagi hasil dan menjauhi riba."Menjual produk-produk halal serta prosesnya pun harus sesuai syariah. Saat ini sudah banyak aplikasi yang memudahkan transaksi. Produk halal bukan cuma ditujukan untuk muslim tapi untuk semua penganut agama lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Farouk menyampaikan pernyataan politiknya sebagai Caleg dari PKS, apabila terpilih sebagai anggota Dewan maka akan terus memajukan ekonomi syariah di Indonesia. Cara menyampaikan visi dan misi ke masyarakat melalui diskusi-diskusi publik dan majelis taklim, memberi pelatihan bahasa Inggris gratis. Memberikan pendidikan politik dengan cara mendidik seperti dialog langsung pada masyarakat maupun TKI yang berada di luar negeri.

"Ekonomi yang mandiri sangat penting agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan iming-iming bantuan sesaat oleh oknum yang ingin meraih suara terbanyak tetapi dikemudian hari justru kebijakannya menyengsarakan rakyat," tutur Farouk. (fri)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top