DMI Akan Kumpulkan Pengurus Masjid yang Terpapar Radikalisme - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DMI Akan Kumpulkan Pengurus Masjid yang Terpapar Radikalisme

Peristiwa
dmi akan kumpulkan pengurus masjid yang terpapar radikalisme
Poto istimewa

Megapolitanpos.com, MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan telah menerima daftar masjid yang terpapar paham radikalisme dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Seperti diberitakan sebelumnya BIN merilis ada 41 Masjid di lingkungan kantor pemerintah yang terpapar paham radikalisme.

Data itu berdasarkan hasil survei Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat‎ (P3M) Nahdlatul Ulama yang diterima BIN.

"Saya sudah bicara dengan Kepala BIN Budi Gunawan tentang hal ini dan saya diberikan daftarnya," ujar Wapres Jusuf Kalla, Jumat (23/11/2018).

Kalla menyebut, Kepala BIN berpatokan survei tersebut berasal dari penceramah yang mengisi kegiatan di masjid-masjid itu.
"Ada yang ringan, ada yang menengah, ada yang berat.

Jadi diukur dari penceramah, memang yang menarik karena surveinya ke masjid-masjid yang dibangun pemerintah," Kata JK.

Menurut Wapres, nantinya sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), DMI akan mengumpulkan masjid-masjid yang dianggap menyebarkan radikalisme.

"Jadi dewan masjid akan mengumpulkan masjid-masjid yang dianggap itu (radikal), karena ada lebih 48 atau berapa (masjid)," imbuhnya. (AS)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top