Dianggap Menghina, Ojol Kabupaten Malang Tuntut Prabowo Minta Maaf Atas Pernyataannya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dianggap Menghina, Ojol Kabupaten Malang Tuntut Prabowo Minta Maaf Atas Pernyataannya

Politik
dianggap menghina ojol kabupaten malang tuntut prabowo minta maaf atas pernyataannya
Puluhan poster minta Prabowo lakukan permohonan maaf

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang - Ratusan ojek online (Ojol) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, turun ke jalan menuju kantor Bawaslu Kabupaten Malang. Ini dilakukan, terkait pernyataan Capres RI Nomor 2 Prabowo Subiyanto, yang dinilai menghina.
Sedangkan, pernyataan yang membuat sakit hati itu adalah banyaknya pemuda yang memilih menjadi ojek selepas SMA. Untuk itu, atas pernyataan itu mereka (Ojol) menurut Prabowo untuk melakukan permintaan maaf.

Sementara, aksi ratusan Ojol tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian. "Kami meminta Prabowo minta maaf atas pernyataannya," teriak keras orator, Jumat (23/11/2018).

Puluhan poster turut dibawa sopir ojek online. Rata-rata berisi kecaman atas pernyataan Prabowo seperti 'Tolong hargai kami sebagai sopir ojek online, "Bukannya profesi Ojol adalah pekerjaan halal Pak Prabowo dan 'Kami bekerja bukan pengemis". tulisan poster tersebut.

"Pak Prabowo telah melukai kita, sebagai sopir ojek online. Dan harus minta maaf secara terbuka kepada seluruh sopir ojek online di Indonesia," lanjut orator.

Tak lama kemudian, perwakilan sopir ojol diminta masuk ke kantor Bawaslu untuk menyampaikan tuntutan mereka. Audiensi dengan komisioner Bawaslu Kabupaten Malang pun berjalan hingga pukul 17.00 WIB.

Wibi Kristanto, Korlap Aksi, menegaskan bahwa aksi ini dilakukan atas dasar kekecewaan sopir ojek online atas pernyataan Prabowo, yang dinilai menghina pekerjaan itu.

"Kami meminta Bawaslu menangani serius pernyataan Prabowo Subianto yang merupakan kandidat capres, di mana telah melukai kami sopir ojek online dengan pernyataannya," tegas dia. Tut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top