Petir Samber Kabel PLN Sungai Bambu, Warga Di Bawah Sutet Jadi Korban - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Petir Samber Kabel PLN Sungai Bambu, Warga Di Bawah Sutet Jadi Korban

Jakarta Utara
petir samber kabel pln sungai bambu warga di bawah sutet jadi korban
Rumah di bawah sutet

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Hujan deras dan angin yang diiringi kilatan petir pada Jum'at sore sekitar jam 16.00 WIB telah menyambar kabel tiang listrik besar dilintasan perbatasan kelurahan Sungai Bambu dan Kebon Bawang, tepatnya di jalan gang PLN Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara.(23/11/2018)

Petir menyambar hingga tiga kali letupan yang mengeluarkan percikan api dan asap mengakibatkan kabel listrik tersebut terputus dan terjurai hingga jatuh kebawah.

Berita yang berhasil dihimpun Megapolitanpos.com jumlah rumah warga yang rusak dan terbakar diduga karena terkena akibat putusnya kabel sutet tersebut adalah rumah Jumawa RT 001/05, Tarum 5 pintu kontrakan, Hj. Sudiati 2 pintu kontrakan, Hj. Susi 1 pintu kontrakan, Juarti RT 2, Titin, Jaenab, Sukiman dan kantor RW 05.

“Karena hujan lebat Saya lagi mikir mau jemurin baju dimana sementara di depan rumah jalan sudah banjir dan tiba-tiba terdengar ledakan dan saya terkena percikan api," ujar Sole, salah satu korban.

Sementara ada 3 orang korban yang mengalami luka bakar di bagian tengkuk, telapak kaki, paha dan betis . yaitu Solehati (37 Th), alamat jalan Gang PLN No. 84 A. Rt 001/ 05, Puji (40 Th), Larasati, (4,5 Th), dengan alamat yang sama.

Terlihat Dinas Kesehatan (Dinkes) menurunkan timnya untuk melakukan tindakan pertolongan,“kami melakukan tindakan pertolongan pertama dengan cepat karena mendapat informasi korban terkena sengatan listrik dibagian kaki, kemudian ada dilengan dan dibelakang leher dan kami melakukan tindakan awal pencegahan inpeksi dengan memberikan salep pada korban," ujar Ricky petugas Dinkes Jakarta Utara.

Ricky melanjutkan korban berjumlah 3 sampai 5 orang, jadi yang 3 ini pasutri satu rumah laki-laki dan perempuan dan ada anak kecil tetapi yang 2 orang korban tidak mau diekspos.

Ia menambahkan dari Dinas Kesehatan menurunkan 3 unit ambulan untuk evakuasi dan 1 unit motor untuk reaksi cepat,"kami akan standby memonitoring situasi hingga keadaan aman baru kembali pulang," ucapnya.

Sementara pihak PLN belum bisa diwawancarai media dengan alasan masih mendata para korban dan mengamankan instalasi.

Hingga berita ini diturunkan, keadaan lampu listrik dilingkungan tersebut masih belum seluruhnya rata menyalah.(Koko)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top