Banyak Masalah Dalam Pelayanan Kesehatan, Rekan Indonesia Datangi Dinas Kesehatan DKI - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Banyak Masalah Dalam Pelayanan Kesehatan, Rekan Indonesia Datangi Dinas Kesehatan DKI

Kesehatan
banyak masalah dalam pelayanan kesehatan rekan indonesia datangi dinas kesehatan dki
Rekan Indonesia Datangi Dinkes DKI

Megapolitanpos.com. Jakarta. Banyaknya persoalan yang terkait dengan pelayanan kesehatan di DKI Jakarta akhir-akhir ini menyebabkan kerugian yang harus diderita warga DKI. Untuk itu Jumat siang (6/11), Pimpinan Kolektif Wilayah Relawan Kesehatan Indonesia DKI Jakarta mendatangi kepala dinas kesehatan DKI untuk melaporkan dan menemukan titik solusinya terhadap persoalan yang terjadi dalam pelayanan kesehatan di DKI.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, Relawan Kesehatan Indonesia menyampaikan tentang permasalahan Kesehatan di DKI Jakarta seperti yang disampaikan oleh Tian sekertaris Rekan Jakarta selatan "ada salah satu warga yg ditolak oleh rumah sakit budi asih saat mengunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat) karena pada kartu tersebut data peserta tidak benar dan ketika ditunjukan kartu JKN PBI ditolak karena tidak terdaftar"

Tian menambahkan "masihada warga yang ditolak membuat JKN PBI hanya karena memiliki rekening listrik sebesar 1300KWH padahal warga tersebut mengontrak di rumah petakan dan satu meteran listrik itu untuk benerapa rumah. Sementara persyaratan dari BPJS tersebut hanya bisa yang 900KWH"

Sementara Rohman pengurus Rekan Indonesia Jakarta Barat Menyampaikan "kondisi puskesmas kelurahan Tegal Alur yang menelantarkan data peserta JKN PBI, data warga yang mendaftar tidak disetorkan ke BPJS. Sehingga warga tidak mendapat nomor registrasi yang menyebabkan ketika mereka sakit, mereka tidak dapat dijamin karena BPJS tidak dapat mencetak kartu kepesertaan JKN. Dan korbannya adalah istri dari anggota kami yang harus mengeluarkan uang sebesar Rp 4 juta, padahal istrinya sudah mendaftarsepuluh bulan yang lalu"

Nandang ketua Rekan Jakarta Pusat juga menyampaikan permasalah terhadap puskesmas , Nandang mempertanyakan mengapa dokter honorer puskesmas kelurahan Kramat tak memiliki wewenang mengeluarkan surat rujukan?

"ada kasus disana dokter honorer menolak mengeluarkan surat rujukan karena bukan wewenangnya, sementara ada warga yang sakitnya tidak." ujarnya.

Dr. Kusmeidi Kepala Dinas Kesehatan DKI menanggapi banyaknya laporan terhadap pelayanan kesehatan di DKI mengucapalan banyak terima kasih atas laporan yang disampaikan oleh Rekan Indonesia "dan saya meminta maaf atas kesalahan bawahan saya karena tak memahami tentang apa hak dan kewajiban dokter di kelurahan" pungkas mantan Direktur RSUD Tarakan ini.

Dr. Kusmeidi juga akan segera menindaklanjuti semua laporan yang disampaikan oleh Rekan Indonesia agar kedepan bisa lebih baik lagi "saya pasti akan tindaklanjuti semuanya, saya juga meminta teman teman Rekan Indonesia untuk juga ikut memantau puskesmas di DKI yang tidak menempelkan nomor pengaduan di dinding puskesmasnya."

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top