YDSI Dan RS Jantung Bina Waluya Adakan Bhakti Sosial - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

YDSI Dan RS Jantung Bina Waluya Adakan Bhakti Sosial

Kesehatan
ydsi dan rs jantung bina waluya adakan bhakti sosial
Bhakti sosial mitra dokter

MEGAPOLITANPOS, Jakarta Timur-Mitra Dokter bersama Yayasan Dompet Surga Indonesia (YDSI) dan Rumah Sakit Jantung Bina Waluya menggelar acara bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan di wilayah RW 05 kelurahan Susukan Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018).



Kegiatan Bhakti Sosial yang sejak tahun 2012 dilakukan oleh Mitra Dokter, kali ini mengambil lokasi di wilayah Ibukota bukan karena tanpa alasan. Dipilihnya wilayah Susukan karena tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan masih rendah kendati Puskesmas sekitar sudah digratiskan.

Ketua panitia acara drg. Nany Rusadi mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan acara bhakti sosial pemeriksaan kesehatan ini selama tiga bulan sebelumnya.



"Memang sebelumnya kami mengadakannya di daerah-daerah dengan persiapan sekitar tiga bulan. Alhamdulillah, acara hari ini mendapat respon positif baik dari pihak kelurahan, RT dan RW setempat serta dari masyarakat." kata drg. Nany saat memberikan sambutan.

drg. Nany juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Jantung Bina Waluya dan Puskesmas Ciracas yang telah membantu dengan menerjunkan sejumlah dokter dan tenaga medis hingga obat-obatan serta PT. Bilal Lazuardi Tour dan Travel untuk mendukung jalannya acara.

Sementara itu, ketua RW 05 kelurahan Susukan Sutarso sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Mitra Dokter bersama YDSI ini, disamping turut peduli terhadap kesehatan masyarakat, persiapan acara yang matang hingga pelaksanaan yang berjalan tertib dan profesional menjadi catatan tersendiri baginya.

"Saya baru mendapati acara seperti ini yang jauh-jauh hari melaporkan, beda dengan yang lain sendiri-sendiri aja. Jadi tidak heran kalau saya tidak hadir saat acara karena tidak tahu." ungkap Sutarso.



Acara bhakti sosial yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 ini diikuti oleh sekitar 300 warga dengan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk umum juga untuk anak-anak khususnya kesehatan gigi. Diakhir pemeriksaan, peserta mendapatkan obat-obatan gratis serta bingkisan diantaranya berisi makanan sehat dan produk dari sponsor.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top