Walaupun Dilarang, Sekolah Di Klapanunggal Tetap Gunakan LKS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Walaupun Dilarang, Sekolah Di Klapanunggal Tetap Gunakan LKS

Pendidikan
walaupun dilarang sekolah di klapanunggal tetap gunakan lks
SDN di Klapanunggal

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan larangan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta untuk tidak lagi menggunakan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai metode pembelajaran.

Namun sejumlah sekolah masih saja menggunakan LKS. Saat megapolitanpos.com mengunjungi SD Negeri Kembangkuning dan SD Negeri Rawaragas Kecamatan Klapanunggal, sekolah tersebut masih menggunakan buku yang dilarang pemerintah.

Pihak sekolahpun mengakui atas penggunaan LKS itu, namun mereka berdalih bahwa keberadaan buku LKS atas musyawarah antara komite dengan orangtua murid.

Kepala SD Negeri Rawaragas, Kecamatan Klapanunggal, Memet Rahmat, saat ditemui megapolitanpos.com beberapa waktu yang lalu. Ia mengakui atas penggunaan LKS dan sudah dimuat sebelumnya Rabu (14/11/2018) dengan judul "Wali Murid SDN Rawaragas Keluhkan Pungutan Disekolah".

"Untuk LKS yang menyediakan adalah komite, pihak sekolah tidak ikut campur, seragam juga komite yang ngurus, iuran bulanan komite yang mempunyai ide saat musyawarah. Semua itu untuk kepentingan anak," kata Memet.

Kejadian serupa terjadi di SD Negeri Kembangkuning. Salah satu guru mata pelajaran, Sobbi, mengakui bahwa sekolah yang diasuhnya itu masih menggunakan buku LKS. Namun dia mengatakan bahwa itu adalah urusan Kepala Sekolah dengan Ketua Komite.

"Kebetulan Kepala Sekolah gak ada, kalau masalah LKS emang ada, tapi bukan sekolah yang menjual, itu urusan Kepala Sekolah dan Ketua Komite" Ujar Sobbi Sabtu (17/11/2018).

Saat wartawan menemui wali murid di SD Negeri Kembangkuning saat hendak menjemput anaknya, mereka menceritakan bahwa buku LKS dibeli dengan harga yang cukup mahal.

"Kami disuruh pihak sekolah untuk membeli LKS, yang jual komite, harganya Rp140.000, untuk 10 mata pelajaran," Kata salah seorang wali murid yang berinisial "Y".**(Jar/lu).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top