Kegiatan Pengembangan Kepropinsian Berkelanjutan, Diadakan di SMKN 2 Lubuk Basung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kegiatan Pengembangan Kepropinsian Berkelanjutan, Diadakan di SMKN 2 Lubuk Basung

Pendidikan
kegiatan pengembangan kepropinsian berkelanjutan diadakan di smkn 2 lubuk basung
Kepsek SMKN 2 Lubuk Basung Drs.Zulatman

MEGAPOLITANPOS.COM, Pasaman Barat-SMKN 2 Lubuk Basung Pasaman Barat mengadakan Pengembangan Kepropinsian Berkelanjutan (PKB) di bidang pertanian yang diadakan di seluruh indonesia, untuk wilayah Sumatera Barat.

Pusat kegiatan acara bertempat di SMKN 2 yang hadiri oleh beberapa sekolah lain yaitu dari wilayah Damasraya, Solok, Padang dan bebrapa sekolah dari daerah lain di Sumbar yang khusus jurusan pertanian, acara berlangsung diadakan dari tanggal 15 sampai 30 November 2018.

Drs. Zulatman, S.Pd Kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung dengan penuh semangat dan keramahan menyambut tamu-tamu dari berbagai daerah.

Drs. Zulatman S.Pd Sabtu (17/11 2018) berharap supaya sekolah SMKN 2 dapat mencetak murid-murid yang berkualitas nantinya,"selama saya menjabat lebih kurang 4 tahun, beberapa prestasi yang telah kami raih, seperti pada bulan Agustus yang lalu menjadi juara Jurnal Sumatera, dalam rangka pemilihan petani muda Indonesia yang diadakan oleh PT Petro Kimia Gresik Jawa Timur dan dibiayai oleh PT Petro Kimia tersebut, yang di hadiri oleh 2 orang siswa dan satu orang guru pendamping serta masih ada lagi juara lomba yang lainnya," jelasnya.


Harapan dari pak zul panggilan akrabnya, ia sebagai kepsek kedepannya bisa mengantar siswa-siswanya ke masa depan yang lebih baik dan bisa mempersiapkan lapangan kerja yang lebih bermutu, setidaknya sebagai petani yang modern.

Menurutnya kalau tidak mempersiapkan siswa yang berkopenten, maka Pemerintah tidak akan memberikan kepercayaan kepada sekolah tersebut,"Sekarang sekolah kami sudah diberikan kepercayaan dengan adanya pembekalan kepada pendidik dan pengajar dalam rangka pengembangan SMK pertanian yang berhubungan dengan sandang pangan yang sedang berjalan, ada dua bahan praktek yaitu kedelai dan sayuran yang berbentuk pare, semoga siswa yang lulus dari SMK kami mempunyai harapan yang cemerlang dan bermanfaat untk bangsa dan negara," tuturnya. (Bunga)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top