Polemik Sengketa Tanah Almarhum Asiyah Segera Selesai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polemik Sengketa Tanah Almarhum Asiyah Segera Selesai

Hukum
polemik sengketa tanah almarhum asiyah segera selesai
Rumah yang jadi sengketa

MEGAPOLITANPOS.COM, Pasuruan - Sengketa tanah waris almarhumah Asiyah di desa Kalirejo, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, antara Cholilah selaku pihak pembeli dari Yulianah anak tunggal Asiyah dengan M. Adha yang membeli tanah dari almarhumah Asiyah sehari sebelum meninggal, akan segera selesai.

Pihak desa dibantu LBH TNT dalam penyelesaian sengketa, Senin (12/11/18) menggelar rapat kilat perangkat desa dibalai desa Kalirejo, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan. Dalam rapat kilat tersebut dibahas tentang status tanah yang pada akhirnya memberikan tanah pengganti untuk di tempati M. Adha tinggal dan status tanah kembali kepada yang berhak, dalam kata lain Cholilah yang sah dalam jual beli tanah peninggalan almarhumah Asiyah.

Ditemui habis rapat desa, Kades Adib mengatakan bahwa sengketa tanah didesanya sudah dianggapnya selesai, karena dari pihak M. Adha sendiri mau meninggalkan objek yang di sengketakan dengan catatan sudah mendapatkan tempat hunian yang baru. Lebih lanjut Kades Adib pun mengatakan bahwa uang Rp45 juta milik M. Adha sedianya buat beli tanah disekitaran desa Kalirejo dan sisanya buat membangun asal bisa di tempati dengan layak.

Sedang keluarga Cholilah mengatakan bahwa dia akan segera menempati objek yang di sengketakan secepatnya, karena sudah puluhan bulan dia bersama Alwi, suaminya belum bisa menguasai tanah yang di belinya, "selama ini saya sudah sabar menunggu kepastian M. Adha itu keluar dari rumah yang sudah saya beli dari Yulianah, kurang sabar apalagi kita kalau disuruh nunggu bangunan rumah baru M. Adha selesai", ujar Colillah geram.

Menyikapi permasalahan tersebut beberapa pihak yang terkait berjanji akan segera mencari jalan yang terbaik lagi untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan. ( Tam )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top