Menteri Siti Nurbaya Ajak Alumni Belanda Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menteri Siti Nurbaya Ajak Alumni Belanda Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia

Politik
menteri siti nurbaya ajak alumni belanda tingkatkan kualitas lingkungan hidup di indonesia
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl terlihat akrab bercakap-cakap dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar.

MEGAPOLITANPOS.COM, JAKARTA : Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar menilai pertemuan para Alumni Belanda malam ini dalam rangka berpartisipasi menciptakan pertumbuhan ekonomi yang stabil sangat penting.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara kuncikeynote speakerpada acara Holland Alumni Reception 2018 yang dilaksanakan di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Acara dengan tajuk "Sustainable Communities for Circular Economy" dihadiri antara lain, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Atase Pendidikan Indonesia KBRI di Belanda, dan puluhan professor dari puluhan universitas di Belanda. Resepsi yang diperuntukan bagi para alumni yang pernah belajar di Belanda ini dihadiri lebih dari 500 alumni.

Dalam pemaparannya, Siti Nurbaya yang juga adalah alumni Groningen University ini menekankan perlunya peran kalangan terpelajar luar negeri, khususnya alumni Belanda, dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup di setiap wilayah di Indonesia.

“Pengelolaan sampah plastik harus terus diupayakan, perlu peran serta para alumni yang sudah pengalaman belajar di Belanda, juga pengalaman dalam mengelola sampah rumah tangga selama tinggal di sana,” jelas Siti Nurbaya.(Ach.Sholeh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top