Perbup No 31 Tahun 2016 Menjadi Ancaman Untuk PKL Di Pamekasan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perbup No 31 Tahun 2016 Menjadi Ancaman Untuk PKL Di Pamekasan

Berita Daerah
perbup no 31 tahun 2016 menjadi ancaman untuk pkl di pamekasan
PKL di Pamekasan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan - Penerapan Perbub nomor 31 tahun 2016 menjadi ancaman pada Fasum (Fasilitas Umum) di Pamekasan yang dipenuhi PKL

Penerapa Peraturan Bupati ( Perbub) nomor 31 tahun 2018 tentang Penatàan Pedagang Kaki Lima ( PKL ) yang dipastikan tidaklah akan banyak merubah kondisi Kota Pamekasan Madura.

Hal tersebut justru akan menjadi ancaman Fasilitas Umum ( Fasum ) dikawasab Kota Gerbang Salam ini, yang selama ini dipenuhi dengan Pedagang Kaki Lima ( PKL ).

"Dengan adanya perubahan Perbup itu para Pedagang Kaki Lima ( PKL ) prinsipnya bertentangan dengan fasilitas umum. Dan PKL itu akan datang ketika ada pusat-pusat keramaian seperti di area yang strategi Arek Lancor, rekreasi olah raga, itu merupakaan anggapan PKL," ungkap Julianto Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kamis (8/11 2018).

Julianto menambahkan sekarang untuk melakukan Relokasi PKL Pamerintah Kabupaten Pamekaan masih melakukan lokasi yang layak terhadap PKL supaya tidak mengganggu fasilitas umum lagi, karena jika Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak memfasilitasinya maka PKL tetaplah akan menempati fasilitasi umum trotoar maupun di badan jalan sebagaimana biasanya meskipun lokasi yang ditentukan dalam perbup Nomor 32 tahun 2016.

"Karena Perbup inu sudah lama maka saya minta kepaa teman-teman SKPD terkaiy agar segera melaksanaan penertiban sesuai Perbup Nomor 31 tahun 2016," imbuhnya. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top