Pemahaman Pembuatan Akte Kematian Warga Pamekasan Masih Rendah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemahaman Pembuatan Akte Kematian Warga Pamekasan Masih Rendah

Berita Daerah
pemahaman pembuatan akte kematian warga pamekasan masih rendah
Data pembuatan akte kematian

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Sebagian besar warga Pamekasan masih tergolong rendah akan pentingnya memiliki sebuah akte kematian pada anģgota keluarganya. Pasalnya dari sejumlah 310 orang yang meninggal hanya 89 keluarga yang memiliki kesadaran mengurus akte kematian, Rabu (07/11 2018)

Seperti saat wartawan megapolitan pos.com menemui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Herman Kunadi mengatakan banyakbwarga Kabupaten Pamekasan kurang kesadarannya akan mengurus akte kematian .

"Sampai saat inipun masyarakat masih tidak perduli dengan akte kematian tersebut. Karena masyarakat masih berpikir kalau yang sudah meninggal tidaklah perlu lagi didata, padahal nantinya sangat dibutuhkan ketika hendak mewariskan tanahnya akan membutuhkan akte kematian pihak pewaris," tutur Herman.

Herman menambahkan jumlah kematian di Pamekasan berkisaran 310 orang sedangkan yang peduli pada akte kematian baru 89 orang dan dari data tersebut kelihatan pemohon dari mulai Januari hingga sekarang bulan November.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus penerbitan akte kematian, Disdukcapil akan terus melakukan sosialisasi pada masyarakat . Serta dalam sosialisasi disdukcapil akan menjelaskan pentingnya mengurus akta kematian.

Dengan hal ini saya berharap kepada masyarakat kedepannya sadar untuk mebuat akte kematian anggota keluarganya yang sudah meninggal dan selain itu meminta pada pihak RT/RT ikut berperan aktif melaporkan jika ada warganya yang meninggal dunia. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top