Ilhamsyah : Polisi Sudah Represif Terhadap Buruh, Kita Lakukan Mogok Nasional - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ilhamsyah : Polisi Sudah Represif Terhadap Buruh, Kita Lakukan Mogok Nasional

Jakarta Pusat
ilhamsyah polisi sudah represif terhadap buruh kita lakukan mogok nasional
Ilhamsyah, Pengurus Nasional KPBI

Megapolitanpos.com. Jakarta. Aksi penolakan terhadap PP nomor 78/2015 yang dilakukan oleh serikat buruh pada sabtu tanggal (30/10) di Istana Negara yang berujung represif terus mendapat kecaman dari serikat buruh, seperti yang disampaikan Komite Aksi Upah (KAU) dan Gerakan Buruh Indonesia (GBI) hari ini senin (2/11) di LBH Jakarta.

Ilhamsyah ketua Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI)dalam keterangan pers tersebut mengatakan "Aksi buruh yang dilakukan kemarin di Istana Negara adalah aksi damai dan terbukti walaupun aksi kami direpresif kepolisian yang memaksa membubarkan aksi tersebut, tidak ada satupun buruh yang melakukan perlawanan terhadap tindak represif yang dilakukan kepolisian. Bahkan justru 23 buruh yang ditangkap malah mendapat tindak kekerasan dari kepolisian."

Ilhamsyah menambahkan "Aksi tersebut adalah bertujuan untuk meminta jawaban Jokowi atas penolakan yang dilakukan oleh serikat buruh terhadap pengesahan PP Pengupahan tersebut. Buruh merasa selama masih dalam proses draft sampai menjadi RPP tidak pernah diajak duduk bersama. Buruh hanya diundang ketika RPP sudah ditandatangani, dan itu dalam rangka sosialisasi PP. Sehingga jelas menaker telah berbohong ketika mengatakan sudah duduk bersama dengan serikat buruh untuk membahas RPP tersebut"

Ilhamsyah menegaskan "bahwa PP Pengupahan ini sengaja dipaksakan dalam pemberlakuannya untuk melindungi kepentingan pengusaha, dan kepolisian telah difungsikan sebagai penjaga kepentingan modal tersebut dengan tindakan represifnya saat aksi unjuk rasa kemarin (30/10) di Istana. Sehingga tidak ada jalan lain bagi buruh selain melakukan mogok nasional untuk membatalkan PP Pengupahan nomor 78/2015 itu"

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top