Hadapi UNBK SMPN 1 Rajeg Baru Punya 21 Komputer - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hadapi UNBK SMPN 1 Rajeg Baru Punya 21 Komputer

Kab Tangerang
hadapi unbk smpn 1 rajeg baru punya 21 komputer
Siswa SMPN 1 Rajeg saat melakuak KBM

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Menjelang Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputur (UNBK) tahun ajaran 2018-2019 SMP Negeri 1 Rajeg di nilai belum siap karena, baru memiliki 21 komputer. Untuk itu perlu bantuan komputer dari pemerintah.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Rajeg Bidang Kurikulum, Iwan Ruswandi kepada Megapolitanpos.com, Rabu (07/11/2018) menyampaikan, pada tahun 2019, SMPN 1 Rajeg melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komouter (UNBK) karena saat ini hanya memiliki 21 unit komputer, sementara jumlah siswa 1.350 jadi masih kekurangan komputer.

“Kami memang sudah menyelenggarakan UNBK. Namun, kami melaksanakannya masih manual Saat ini, kami hanya punya 21unit komputer. Apabila dihitung berdasarkan jumlah murid, kami membutuhkan 150 komputer untuk mengadakan UNBK di sekolah sendiri,” ujarnya.

Sebanyak 21 komputer yang ada saat ini, hanya cukup untuk satu labor komputer. Untuk mengadakan UNBK, pihaknya mesti punya tiga labor komputer. Komputer yang digunakan untuk satu labor UNBK adalah 20 unit. Namun, laboratorium harus punya empat.

Untuk menyelenggarakan UNBK, kata Iwan, labor komputer tidak hanya membutuhkan komputer, tetapi juga membutuhkan meja komputer, jaringan internet, UPS, dan kelengkapan lainnya.

“Kami ingin sarana diSMPN 1 Rajeg terpenuhi guna meningkatkan belajar mengajar," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat agar ditahun 2019, SMPN 1 Rajeg bisa melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK). Dengan harapan pemerintah bisa mengabulkan dengan adanya kekurangan komputer di SMPN 1 Rajeg," tukasnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top