Menanggapi Perpres No 96 Tahun 2018, Kadispenduk Pamekasan Menyikapi Dengan Fleksibel - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menanggapi Perpres No 96 Tahun 2018, Kadispenduk Pamekasan Menyikapi Dengan Fleksibel

Berita Daerah
menanggapi perpres no 96 tahun 2018 kadispenduk pamekasan menyikapi dengan fleksibel
Dispenduk Kab.Pamekasan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Munculnya Peraturan Presiden (Peepres) Nomor 96 Tahun 2018 secara garis besar, peraturan Presiden RI tersebut menyataka bahwa pembuatan dokumen kependudukan tidak membutuhkan Surat Pengantar baik itu dari RT/RW , Kelurahan maupun Kecamatan.

Saat ditemui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispenduk Capil ) Pamekasan Herman Kusnadi menjelaskan, dengan munculnya Perpres Nomor 96 Tahun 2018 tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil menghadapi suatu aturan yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi ia berpandangan flaksibel saja, ketika warga yang datang kekantor pelayanan hanya membawa KK saja maupun hanya membawa pengantar dan lain sebagainya tetaplah kami terima, yang artinya pada saat warga datang kekantor pelayanan hanya membawa surat pengantar atau tidak membawa surat pengantar tetap di terima dan dilayani.

"Salah satu bukti, kemaren Senin (05/11) ada salah seorang warga yang mau pindah penduduk hanya membawa Kartu Keluarga ( KK ) saja dengan tujuan yang jelas kamipun tetap proses meskipun warga tersebut tidak membawa surat pengantar apa-apa dari Desa dan Kecamatam," papar KadispendukCapil.

Dengan hadirnya Perpres Nomor 96 tahun 2018 tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil akan makin mempermudah. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top