Buruh Yang Tergabung Dalam Altar Geruduk Disnaker Kab.Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Buruh Yang Tergabung Dalam Altar Geruduk Disnaker Kab.Tangerang

Kab Tangerang
buruh yang tergabung dalam altar geruduk disnaker kabtangerang
Ratusan buruh berdemo ke kantor Disnaker

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Aliansi Buruh Tangerang Raya ( Altar) menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, buruh menuntut agar dewan pengupahan Kabupaten Tangerang untuk mengesahkan Upah Minimum Kabupaten Tangerang ( UMK) yang diusulkan dari dewan pengupahan yang berasal dari unsur buruh. Selasa (6/11/2018).

Pantauan dilapangan, ratusan buruh dengan menggunakan roda dua dan roda empat tiba di kantor disnaker pada pukul 12.00 siang, sebelum melakukan aksi, ratusan buruh melakukan konvoi mengelilingi jalan raya serang, beruntung aksi demontrasi tersebut berjalan dengan damai, karena puluhan polisi dari Polresta Tangerang mengawal aksi buruh tersebut.

Koordinator Lapangan (Korlap) Altar Wawan mengatakan, saat ini dewan pengupahan Kabupaten Tangerang masih belum menyepakati soal penentuan nilai, buruh meminta agar Pemkab Tangerang menyetujui usulan dari unsur buruh.

"Dewan pengupahan Kabupaten Tangerang dari unsur buruh, mengusulkan UMK sebesar Rp 4.088.586," terangnya.

Selain menuntut upah kata Wawan, buruh juga menuntut agar pemerintah juga mencabut PP 78 tahun 2015. Karena dalam PP tersebut, pemerintah menghitung kenaikan upah minimum berdasarkan inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional tahun sebelumnya.

Padahal tutur Wawan Galih kenaikan pendapatan buruh bisa membantu konsumsi masyarakat merangkak naik.

"Maka itu cabut PP itu sehingga daya beli masyarakat meningkat kemudian konsumsi masyarakat juga meningkat," Pungkasnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top