PT. AP II Gelar Rapat Konsolidasi Pembayaran Runway III - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PT. AP II Gelar Rapat Konsolidasi Pembayaran Runway III

Kab Tangerang
pt ap ii gelar rapat konsolidasi pembayaran runway iii
Konsulidasi runway III

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - PT. Angkasa Pura (AP) ll menggelar rapat konsolidasi, dengan warga Rawa Burung, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang terkena pelebaran runway lll Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Pihak kami akan ganti rugi bangunan rumah warga yang tinggal diirigasi, sesudah tahu dasar hukumnya," kata Wakil Ketua pembebasan tanah AP ll, Kelik Hary Purwanto, usai acara rapat di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (05/11/2018).

Menurutnya, AP ll akan segera memberi penjelasan kepada warga yang tinggal diirigasi terkena gusuran, setelah mendapat perintah dari direksi untuk menyelesaikan administrasi bangunan rumah warga.

"Saya akan sampaikan dahulu aspirasi warga ke pimpinan, sayakan bukan direksi, setelah itu baru akan dirapihkan semua," paparnya.

Ketua Forum Warga Rawa Burung, Rukyat Idris meminta kepada pihak AP ll, untuk segera menyelesaikan ganti rugi pembangunan rumah warga, yang berdiri diatas tanah irigasi, supaya warga tidak lagi resah.

"Saya harap pihak terkait membayar secepatnya bangunan tempat tinggal warga, meski di tanah irigasi, saya lihat mereka ingin segera pindah," ucapnya.

Tokoh masyarakat, Sapri mengatakan, bahwa warga yang tinggal di tanah irigasi, meminta kepastian dari pihak AP ll, mengenai kompensasi bangunan rumah yang bertahun-tahun mereka tempati.

"Kumpulnya mereka dirapat ini, untuk dapat penjelasan dari AP ll, tentang ganti rugi rumah mereka yang sudah lama digunakan," lugasnya.

Sementara itu, warga Desa Rawa Burung yang tinggal di tanah irigasi, Lilis sangat kecewa, dengan adanya rapat pertemuan yang tanpa menghasilkan kepastian ganti rugi bangunan rumah miliknya.

"Yah pak rapat-rapat terus dari kemaren, tapi sampe sekarang tidak ada yang jelas, saya juga tidak tahu kapan rumah saya mau digantiin," cetusnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top