Sidang Paripurna Penetapan Otonomi Baru Brebes Selatan Sempat Molor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sidang Paripurna Penetapan Otonomi Baru Brebes Selatan Sempat Molor

Berita Daerah
sidang paripurna penetapan otonomi baru brebes selatan sempat molor
Saat menunggu paripurna

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Brebes - Meski sempat molor dari waktu yang telah dijadwalkan akhirnya putusan rapat paripurna DPRD kabupaten Brebes menyetujui pembentukan daerah otonomi baru Brebes Selatan, Rapat Paripurna dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten Brebes, senin (05/11/2018).

Sejumlah Para aktivis yang tergabung dalam presidium pemekaran Brebes Selatan melakukan sujud syukur, sebagai bentuk kegembiraan atas hasil dari perjuangan mereka selama berpuluh tahun lamanya akhirnya mendapat persetujuan dari pihak Pemkab Brebes melaui keputusan bersama dengan pihak Legislatif.

"Dalam rapat paripurna, Ketua DPRD Brebes, Ilia Amin sempat menanyakan pandangan umum seluruh fraksi apakah menyetujui adanya pemekaran wilayah yang bernama Kabupaten Brebes selatan dengan ibukota Kabupaten di Kecamatan Bumiayu " ujar Bang Tris salah satu anggota LSM Brebes.

Lebih lanjut Tris menceritakan, setelah disetujui bersama, barulah Ketua DPRD Brebes melakukan penandatangan dokumen persetujuan pemekaran itu, dan beberapa saat kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Brebes, Narjo untuk ditindak lanjuti. Narjo yang dalam sidang paripurna itu hadir mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti.

Persetujuan DPRD Brebes ini sebagai tindak lanjut dari keinginan masyarakat yang tergabung dalam Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan. Dan hal ini, menurutnya adalah bagian dari tahapan atau prosedur dalam proses pemekaran suatu wilayah.

“Persetujuan pemekaran yang diwakikan DPRD ini merupakan tahapan menuju pemekaran Brebes selatan," katanya.(tim)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top