Kepsek SMPN 2 Cileungsi Restui Penggunaan LKS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kepsek SMPN 2 Cileungsi Restui Penggunaan LKS

Pendidikan
kepsek smpn 2 cileungsi restui penggunaan lks
SMPN2 Cileungsi

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor-Peraturan Menteri Pendidikan yang melarang penggunaan Buku Lembar Kerja Siswa (LKS) tidak diindahkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cileungsi Untung Suhandi.

Untung Suhandi selaku Kepala Sekolah berdalih penggunaan buku LKS itu atas permintaan dari orangtua murid, sehingga difasilitasi tempat penjualannya di lingkungan SMP Negeri 2 Cileungsi.

"Kami pihak sekolah hanya memfasilitasi tempatnya saja, menggunakan LKS dikarenakan permintaan dari orang tua murid," Kata Untung Suhandi kepada Wartawan diruang kerjanya pada Senin (5/11/2018).

Dianya juga mengatakan, sampai saat ini belum ada keluhan maupun yang mempermasalahkan atas penggunaan buku LKS tersebut sehingga tidak ada masalah.

"Belum ada yang koplain ke sekolah dan tidak ada hukumnya untuk LKS. Yang namanya belajar itu tidak hanya dari buku, dari apa saja yang sifatnya mendidik, sebab buku yang di cetak itu untuk di pelajari. Kalau pemerintah mau menertibkan buku ya tertibkan saja," jelas Untung.

Sementara itu beberapa murid SMP Negeri 2 Cileungsi yang ditemui wartawan disaat sedang istirahat mengungkapkan, kami disuru pihak sekolah untuk membeli LKS yang sudah disiapkan disekolah. Harganya mahal pak, orangtua saya sampai ngutang ketetangga untuk bayar LKS.

"Kita disuru beli dari sekolah pak semuanya 12 paket dengan harga RP.180.000," Kata salah seorang murid kepada wartawan pada Senin (5/11/2018) yang namanya enggan disebut dengan alasan takut ditegor ama guru.**(jar).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top