Peredaran Buku LKS Masih Marak Di Jonggol - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peredaran Buku LKS Masih Marak Di Jonggol

Pendidikan
peredaran buku lks masih marak di jonggol
SDN Di Jonggol

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor. Larangan yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tidak lagi menggunakan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai metode pembelajaran seakan diabaikan oleh sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Salah satunya sekolah yang masih menggunakanya adalah SDN Sukamaju 07 Jonggol. Namun pihak sekolah berdalih bahwa penggunaan buku LKS adalah inisiatif orangtua murid itu sendiri.

"Kami memang masih menggunakan buku LKS, namun bukan kami yang menjualnya, itu orang tua murid yang mencarinya," ujar Lili Mulyati selaku Kepala Sekolah SDN Sukamaju 07 Jonggol saat ditemui wartawan diruang kerjanya pada Kamis (1/11/2018).

Namun pernyataan Lili Mulyati yang mengatakan bahwa buku LKS tidak dijual disekolah langsung dibantah oleh sejumlah orangtua murid, mereka mengungkapkan bahwa buku LKS dibeli langsung disekolah atas arahan dari pihak sekolah.

"Mas buku LKS kami beli dari sekolah harganya Rp12.000, bukunya ada enam mata pelajaran, jadi totalnya semua sekitar Rp72.000 dan sekolah yang mengajukan," kata orangtua murid Yeyen, kepada wartawan pada Jumat (2/11/2018) saat ditemui wartawan dilingkungan SDN Sukamaju 07 Jonggol.

Dengan adanya pernyataan orangtua murid bahwa buku LKS dijual di sekolah, seolah membuktikan bahwa Kepala Sekolah mengkangkangi Peraturan Menteri Pendidikan.**(jar).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top