Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Mendengar Keluhan Warga Pabuaran Tumpeng - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Mendengar Keluhan Warga Pabuaran Tumpeng

Kota Tangerang
ketua komisi i dprd kota tangerang mendengar keluhan warga pabuaran tumpeng
Agus Setiawan Ketua Komisi 1 DPRD kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Sejumlah warga Rukun Warga (RW) 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, gelar kerja bakti.

Kerja bakti yang di hadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang tersebut mengadu dan ingin lepas dari tiga masalah pembangunan diwilayahnya. Mereka mengusulkan tiga masalah tersebut seperti, pembangunan drainase, sarana olahraga, dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Ketua RW 10 Didin Supardi mengatakan, usulan ini merupakan hasil kerja bakti warga dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun. Program bersih-bersih ini di gagas Pemkot Tangerang melalui seluruh kecamatan, kelurahan dan RW. ”Untuk lingkungan sudah kami bersihkan. Setelah kami turun ke lokasi ada tiga masalah yang harus di atasi Pemkot,” ujar DidinMinggu (28/10).

Dikatakanya, warga mengusulkan pelebaran drainase yang saat ini kondisinya saluran air tersebut berdiameter kecil. Sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar ke pembuangan utama. ”Drainase yang saat ini mungkin saja pada zaman penjajahan belanda,” terangnya.

Bahkan kata dia, warga juga mengusulkan pembangunan Kantor Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di RW10. Karena selama ini para kader menggunakan balai yang dibuat warga. ”Selama ini kami gunakan balai warga yang dulunya tidak di pakai. Sehingga kurang baik untuk pelayanan kesehatan,” katanya.

Agus Setiawan datang ke lokasi kerja bakti warga sekira pukul 08.00 WIB Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang . Ia mendapatkan usulan dan masukan aspirasi dari warga RW 10, untuk segera mengusulkan anggaran dalam pembangunan tiga masalah tersebut. ”Iya kita tanpung aspirasi warga dulu, karena untuk mengeluarkan anggaran Pemkot tidak semudah itu perlu proses. Kami harus rapatkan dulu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain,” kilahnya.

Agus mengaku, pihaknya saja belum tentu bisa langsung mengeluarkan anggaran Pemkot Tangerang melalui APBD-P 2018. Namun yang pasti sebagai wakil rakyat kita akan menyerap aspirasi mereka. ”Kami akan tampung dulu usulan mereka. Mudah-mudahan saja tahun depan bisa di realisasikan,” katanya.

Realisasinya pembangunan kata dia, warga juga disarankan harus melengkapi persyaratan seperti, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) Sertifikat tanah. ”Persyaratan mereka bagian yang sangat penting untuk suksesnya pembangunan,” Pungkasnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top