Sukirah Pengedar Narkoba Melawan Petugas Memakai Clurit Saat Akan Ditangkap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sukirah Pengedar Narkoba Melawan Petugas Memakai Clurit Saat Akan Ditangkap

Kriminal
sukirah pengedar narkoba melawan petugas memakai clurit saat akan ditangkap
Barang bukti aabu

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Keseriusan Kepolisian Resort Pamekasan terkait Pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Polres Pamekasan semakin terliihat.

Kali ini mengungkap Kasus Narkoba periode 15 s/d 17 Oktober 2018 Kepolisian Polres Pamekasan pada Kamis ( 18/10 ) pukul 09.00 WIB menggelar konferensi press release di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan.

Kepolisian Resort Pamekasan berhasil mengungkap kasus Narkoba sekaligus membekuk 2 tersangka pengedar, bandar dan pemakai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, Polres Pamekasan menyampaikan keseriusaannya dalam membrantas penyalahgunaan narkoba selama periode 15 hingga 17 Oktober diwilayah hukum Polres Pamekasan membawa hasil.

"Tim Ops Satresnarkoba Polres Pamekasan telah membekuk 2 tersangka yang berinisial Siri (36) seorang Bandar Narkoba seorang warga asal Dusun Kwanyar Desa Dabuan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, sedangkan Sukira (39) warga asal Dusun Kwanyar Desa Dabuam Kecamatan Tlanakan merupakan seorang Pengedar Narkoba," tutur AKBP Teguh Wibowo.

Penangkapan ke 2 tersangka kasus Narkoba telah diamankan di Mapolres Pamekasan dengan Barang Bukti yang sudah diamankan berupa 8,04 gram Shabu dan perangkat alat hisab serta 1 bilah Senjata tajam jenis Clurit.

Kedua tersangka berhasil dibekuk pada Rabu (17/10/2018) pada pukul 00.30 WIB didalam rumahnya di Dusun Kwanyar Desa Dabuan Kecamatan Pamekasan, dengan Barang Bukti ( BB ) berupa Shabu seberat 7,65 gram yang telah dibungkus dengan kemasan kecil sebanyak 19 pocket dengan berat sekisar antara 0,4 gram hingga 0,47 gram siap edar.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka Sukirah melakukan perlawanan terhadap anggota yang akan melakukan penangkapan dengan mengancam menggunakan senjata tajam ( clurit )," tandas Kapolres Pamekasan.

Akibat perbuatannya ke 2 Tsk dijerat Pasal 112 (1) sub 114 (1) jp pasal 132 UU Np 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara pada Rabu (17/10'2018) pukul 21.45 WIB Kepolisian Resort Pamekasan telah menerima penyerahan dari Pegawai Lapas Klas II A Pamekasan, 3 orang napi yang telah kedapatan sedang mengkonsumsi Narkoba jenis Shabu di dalam kamar blok No 1 Lapas Klas II A Pamekasan.

Para tersangka lainnya adalah, Ginanjar Teja Sasmita (21) asal jln Ketintany No 135 Surabaya,
Ferry Herliyanto (31) asal warga Surabaya Kemayoran Budidayan I/5 Krembangan,
Ainol Yaqin (20) asal warga jln Kenjeran Surabaya.

Dari ke 3 tersangka berhasil disita Barang Bukti Shabu seberat 0,3 gram dan seperangkat alat hisab.

Terhadap ke 3 tersangka Napi dikenakan pasal 112 (1) sb 114 (1) dan 127 (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun hingga seumur hidup.( Hen )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top