Gubernur Jawa Timur Kunjungi Korban Gempa Di Pulau Sapudi Kab. Sumenep - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gubernur Jawa Timur Kunjungi Korban Gempa Di Pulau Sapudi Kab. Sumenep

Berita Daerah
gubernur jawa timur kunjungi korban gempa di pulau sapudi kab sumenep
Gubernur Jatim kunjung8li korban gempa

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya datang langsung ke lokasi korban Gempa di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura.

Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Pak De Karwo datang kepualau tersebut dengan menggunakan Helikopter dan tiba di Pulau Sapudi seputar pukul 10.00 WIB.

Pada kunjungan tersebut Pak De Karwo menyampaikan akan menjamin seluruh kebutuhan para korban Gempa di Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep. Hal tersebut dilakukan dengan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan setempat, Kamis (11/10).

Selain itu Pak De Karwo juga menjamin rumah para korban Gempa yang mengalami kerusakan akan ditanggung.

"Rumah rusak akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi," papar Gubernur Jawa Timur.

Selanjutnya Pak De Karwo akan memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia akibat Gempa tersebut pada Kamis dini hari.

"Sedangkan Pemprov Jatim akan memberikan santunan pada korban Gempa yang meninggal dunia, sementara yang tercatat korban Gempa 3 orang," paparnya.

Pihaknya sudah membentuk Tim Tanggap Bencana dengan bertujuan agar permasalahan yang dialami masyarakat segera teratasi.

Dengan kehadiran Pemerintah disana semoga membuat masyarakat merasa tenang dan kebutuhan mereka dapat dicukupi,"serta dapat menyelesaikan permasalahan secepat-cepatnya," pungkas Gubernur Jawa Timur. ( hen )

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top