Pelaku Pejambretan Digagalkan Dua Anggota Koramil Tlanakan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelaku Pejambretan Digagalkan Dua Anggota Koramil Tlanakan

Kriminal
pelaku pejambretan digagalkan dua anggota koramil tlanakan
Anggota Koramil Tlanakan gagalkan penjambretan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Kali ini tindak kriminal kian merajalela yang menjadikan masyarakat menjadi kawatir dan takut.

Seperti peristiwa yang terjadi pada Rabu ( 10/10 ) pukul 09.30 WIB kembali terjadi penjambretan di lokasi jalan raya Branta Tinggi Dusun Tengah Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Pelaku penjambretan yang berinisial AW ( 19 ) salah seorang warga asal Dusun Tambaan Desa Tambaan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang sedangkan korban Ibu Indah ( 52 ) warga asal Dusun Pangloros Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

Aksi penjambretan yang dilakukan oleh AW ( 19 ) berhasil digagalkan oleh Serda Mohammad Hasan dan Serda Umarul Faruk, anggota Koramil 0826 02 Tlanakan. Paca kejadian penjambretan itu kebetulan kedua Serda Mohammad Hasan dan Umarul Faruk sedang berada dibelakangnya saat melihat kejadian tersebut kedua anggota Koramil 0826/02 langsung sigap menolong korban penjambretan tersebut, pelaku AW sempat melihat ada anggota Koramil pelaku bergegas mengendarai sepeda motornya, namun apesnya pelaku sempat dihadang oleh Serda Mohammad Hasan yang dibantu oleh Serda Umarul Faruk, hingga pelaku tidak bisa melarikan diri.

Menurut pengakuan korban Indah Yatin kejadian penjambretan saat itu ia sedang berboncengan dengan anaknya Nurma Sari ( 20 ) hendak pulang dari pasar Tlanakan menuju rumahnya, sementara kendaraan yang dikendarainya adalah sepeda motor Vario merah dengan Nopol M 2589 BF dengan bawaan dompet yang berisikan jumlah uang sebesar Rp 850.00,-.

Masih kata Yatin ia tidak menyangka saat diperjalanan di tanjakan jalan raya Branta Tinggi dengan tiba- tiba dari arah kiri belakang muncul orang yang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Vario merah tanpa Nopol dengan cepat merampas dompet korban, ia tetap bersikukuh dengan erat-erat memegang dompetnya,"dengan sembari berteriak saya meminta tolong sehingga terjadi suatu tarik menarik dan akhirnya kita sama-sama terjatuh dari kendaraan," tutur Ibu Indah Yatin.

Akhirnya pelaku diamankan oleh Serda Umarul Faruk dan Serda Mohammad Hasan,"pelaku langsung diamankan di Polsek Tlanakan guna menghindari amukan massa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Serda Umarul Faruk. ( Hen )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top