Penggalangan Dana Untuk Palu, Alumni SMPN 1 Dan PMI Rajeg - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penggalangan Dana Untuk Palu, Alumni SMPN 1 Dan PMI Rajeg

Kab Tangerang
penggalangan dana untuk palu alumni smpn 1 dan pmi rajeg
Penggalangan dana untuk korban gempa

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Alumni SMP Negeri 1 Rajeg angkatan 2002 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menggalang dana kemanusian untuk korban bencana alam Palu donggala, yang bertempat dilapangan SMP Negeri 1 Rajeg, jalan raya rajeg mauk KM 6, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan sosial para alumni dan PMI ini menyedot perhatian publik yang diiringi dengan Band Musik alumni 2002 dengan bintang tamu Genta KDI.

Koordinator sekaligus penanggung jawab bencana alam “Alumni SMPN 1 Rajeg untuk Palu” Aji mengatakan, aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Palu diinisiasi para alumni sebagai bentuk kepeduliaan membantu.dan meringankan korban Gempa di Palu.

“Bagaimana alumni tahun 2002 ikut ambil bagian membantu Palu donggala, ya dengan peduli atau istilahnya kita Reuni, menggalang dana masyarakat untuk selanjutnya disalurkan ke lembaga berkompeten,” ucap Aji.

Rohidi, guru pembina bidang sastra Indonesia di SMPN 1 Rajeg yang juga Ketua PMI Kecamatan Rajeg mengakui keikutsertaan alumni siswa siswi tahun 2002 lantaran terketuk hati atas musibah dialami masyarakat Palu.

“Aksi ini juga mengedukasi para siswa akan pentingnya membangun dan menjaga tali persaudaraan. Semangat berbagi inilah entry point dikegiatan ini,” tukasnya.

Aksi kemanusiaan tersebut juga dipadukan dengan sunatan masal yang ada diwilayah Rajeg dan diluar wilayah Rajeg.

"PMI dan Alumni SMPN 1 Rajeg dengan peduli bencana alam menjadikan pererat sillaturrahmi dan pererat persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Rohidi menambahkan, dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan Ke-PMI Kabupaten Tangerang yang kemudian akan disalurkan keSulawesi Tengah.

"Ya dana yang sudah terkumpul, semoga bermanpaat bagi warga Sulawesi Tengah yang terkena musibah dan diberikan kesabaran serta ketabahan," pungkasnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top