Adanya Perubahan Aturan PKPU, Para Caleg Daerah Ikuti Workshop Kampanye - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Adanya Perubahan Aturan PKPU, Para Caleg Daerah Ikuti Workshop Kampanye

Politik
adanya perubahan aturan pkpu para caleg daerah ikuti workshop kampanye
Workshop kanpanye untuk para caleg

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka-Perlunya sosialisasi karena banyak aturan di PKPU mengalami perubahan, setelah penetapan PKPU Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Pasalnya dalam Pemilu 2019 hanya memberikan imbauan kepada parpol peserta Pemilu 2019.

Untuk itu DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka menggelar Workshop Kampanye Bimtek, Sabtu (06/10) menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), jajaran Pengurus DPD Golkar, serta para Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif daerah.

Ketua DPD Golkar H. Asep Eka Mulyana menyampaikan, kegiatan Bimtek sebagai tindak lanjut kegiatan yang sama yang sebelumnya sudah dilaksanakan DPP Golkar.

"Dengan tema yang sama bertujuan meningkatkan strategi meningkatkan elektabilitas Partai Golkar dan nantinya akan ditindaklanjuti oleh Kabupaten/Kota. Selanjutnya memahami regulasi, LADK dan LPPDK pemilu 2019." ujarnya. Minggu, (07/10/2018)

Lanjut Apep sapaan akrabnya, bimtek ini digelar, karena banyak aturan di PKPU mengalami perubahan dan ini perlu disosialisasikan kepada Caleg.

Peserta Bimtek ini yakni seluruh Calon Legislatif (Caleg) tingkat daerah dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) tingkat Daerah Kabupaten Majalengka.

Ade Barzhi Jaenudin, peserta Bimtek dari Caleg Dapil 1 meliputi Kecamatan Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Dawuan, dan Kasokandel menilai acara workshop kampanye dan bimbingan tekhnis ( bimtek ) pemilihan umum yang digelar oleh KPU dan Bawaslu serta DPD Golkar, sangat membantu para caleg dalam memahami bagaiman aturan kampanye yang benar

"Hal ini sangat membantu para caleg, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," kata Ade. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top