Workshop Para Guru Se-Gugus IV Kecamatan Periuk - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Workshop Para Guru Se-Gugus IV Kecamatan Periuk

Pendidikan
workshop para guru se-gugus iv kecamatan periuk
Acara Workshop guru Gugus IV

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Setelah sukses melaksanakan pembinaan K13 dilingkungan gugus IV UPT Dikdas kecamatan Periuk Kota Tangerang, Pengawas gugus IV kini memberikan pelatihan dan workshop peningkatan kompetensi guru dalam Penerapan model-model pembelajaran.

Kegiatan yang diikuti guru tingkat Sekolah Dasar se-gugus IV ini dilaksanakan selama tiga hari pada 1, 2 dan 4 oktober 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk guru menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Ditemui disela-sela acara pada Kamis (4/10 2018), pengawas UPT Priuk, Hj. Effi Susanti, M.Si mengatakan, kegiatan yang kedua ini merupakan tindak lanjut kegiatan sebelumnya, yang berlangsung bulan september lalu.

"Tujuannya agar para guru mengetahui model-model pembelajaran lain yang dapat diterapkan pada proses pembelajaran di kelas," terangnya.

“Dalam K13 ini guru bukan lagi sekedar guru yang mengajar tetapi menjadi fasilitator bagi para siswa-siswanya, maka dari itu saya ingin guru-guru binaan saya lebih paham bagaimana cara mengajar yang menyenangkan berdasar kurikulum ini dalam mmg penyampaian materi pembelajaran," ujarnya.

Effi mengungkapkan, saat ini, Kurikulum 2013 telah diterapkan hampir di seluruh sekolah. Kurikulum 2013 sendiri mengharuskan guru lebih kreatif dalam melaksanakan pembelajaran.

“Karena di Kurikulum 2013 guru harus kreatif dan inovatif maka saya selaku pengawas binaan mereka wajib memberikan pembekalan dengan mempraktekkan langsung model-model pembelajaran,” ujarnya.

Effi mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini dengan dibagi materi perharinya juga melibatkan kepala sekolah.

"Jadi, setiap kepala sekolah se-gugus IV mendapatkan bagian dalam penyampaian materi selama workshop ini," ungkapnya.

Selain model-model pembelajaran, Effi mengatakan dalam pelatihan dan workshop ini juga diberikan juga pelatihan mengenai Skala sikap.

“Skala sikap ini untuk mengasah para guru di bagian penilaian yang awalnya mereka anggap rumit karena di penilaian skala sikap banyak yang belum paham,” tandasnya. (Zul/Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top