Security Kelapa Gading terima Pembekalan Bela Negara - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Security Kelapa Gading terima Pembekalan Bela Negara

Jakarta Utara
security kelapa gading terima pembekalan bela negara
Pembekalan Bela Negara


Megapolitanpos.com: Jakarta- Sebagai rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-95 wilayah Jakarta Utara, Ketua Tim Kapten Chk M. Sofzudin memberikan pembekalan Bela Negara kepada anggota security perumahan Kelapa Gading bertempat di Aula RW 06 Jl. Janur Elok 6 Blok QD RW Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (20/10).

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) 06/Kelapa Gading Kapten Inf Tri Edy Sudaryanto berharap agar anggota security menyimak materi dengan sungguh-sungguh sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan.Sementara Kapten Chk M. Sofzudin mengatakan, para security dapat menjadi contoh dalam bersikap, berbuat dan bertindak yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kita jangan sampai lupa sejarah bangsa, karena bila dibiarkan dapat dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini akan terpecah pecah, dan pada gilirannya akan memudahkan kekuatan asing masuk ke wilayah kita seperti terjadi pada jaman penjajahan dahulu” ujar Kapten Sofzudin.

Kapten Chk M. Sofzudin juga mengingatkan bahwa sejarah Indonesia yang ditindas, diperas dan dibelenggu kebebasan hak-haknya oleh penjajah, telah melahirkan perlawanan di berbagai wilayah Indonesia. Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh, Bangsa Indonesia kemudian bangkit bersatu padu mengusir penjajah. Rasa Kebangsaan yang muncul sebenarnya merupakan sublimasi dari Sumpah Pemuda yang telah menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani bangsa-bangsa di dunia. Bangsa Indonesia lahir dari buah persatuan bangsa yang solid dan kesediaan saling berkorban dalam waktu yang panjang dari para pendahulu kita .

Dalam Pembukaan UUD tahun 1945, mengamanatkan bahwa perjuangan Bangsa Indosia telah mengantarkan rakyat Indonesia menuju suatu Negara yang Merdeka, bersatu berdaulat, adil dan makmur. Pemerintah telah melakukan upaya-upaya melalui program pembangunan nasional baik fisik maupun non fisik. Sasaran pembangunan yang bersifat fisik ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara non fisik ditujukan pada aspek mental dan karakter.

Diakhir pembekalannya, Kapten Chk M. Sofzudin berharapa “kegiatan pembekalan ini, salah satu dari sasaran non fisik, yang diarahkan kepada pembangunan watak dan karakter bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengedepankan sifat kejujuran, membela kebenaran dan keadilan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya” pungkas Kapten Chk M. Sofzudin.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top