PS Sin Lam Ba Kukuhkan Tokoh Silat Dunia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PS Sin Lam Ba Kukuhkan Tokoh Silat Dunia

Umum
ps sin lam ba kukuhkan tokoh silat dunia
PS Sin Lam Ba

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Perguruan Silat Sin Lam Ba menggelar silaturrahim nasional dan latihan gabungan sekaligus mengkukuhkan tokoh silat dunia Mayjen TNI (Purn) DR. HC. H. Eddie Marzuki Nalapraya sebagai sesepuh perguruan.

Acara yang bertema "Pencak silat memperkokoh silaturahmi dalam upaya melestarikan budaya bangsa digelar di GOR Tebet, Jakarta Selatan dihadiri juga oleh sejumlah tokoh silat, akademisi dari Universitas Indonesia dan anggota PS. Sin Lam Ba dari seluruh Indonesia hingga luar negeri.

Eddie Nalapraya merasa bersyukur atas anugerah sesepuh dengan nomor SK : 024/PP-SLB/SK/IX/2018 yang disematkan, pasalnya sudah puluhan tahun keilmuan yang diperoleh di Sin Lam Ba tidak dilatih karena kesibukan dan aktifitas.

"Penganugerahan ini awalnya saya didatangi oleh dua pengurus Sin Lam Ba saat acara syukuran di Taman Mini dan menyampaikan bahwa saya akan diangkat menjadi sesepuh. Saya kaget, padahal sudah lama tidak pernah dilatih." ungkap Eddie, Minggu (30/9/2018).

Eddie menambahkan bahwa dirinya sebenarnya sudah memutuskan untuk berhenti dari aktifitas keorganisasian manapun baik silat maupun keorganisasian yang lain.

" Saya sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari semua organisasi, tapi kepada Sin Lam Ba ini tidak. Saya akan bersama-sama perguruan untuk terus mengembangkannya." jelas mantan Ketua Umum IPSI ini.

Kedepan, ungkap Eddie, dirinya akan memberikan pembinaan khusus bagi anggota muda perguruan. Disamping itu, juga memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.

"Cari anggota muda Sin Lam Ba yang berprestasi, ajukan ke saya, saya akan berikan bea siswa sampai tingkat perguruan tinggi, nanti kalau dia sukses dia juga harus memberikan santunan kepada yang lain." terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1984-1987 ini.

Selain silaturrahim antara pengurus pusat bersama seluruh anggota yang hadir, acara diisi dengan serangkaian penampilan dari anggota PS. Sin Lam Ba, diantaranya jurus tunggal IPSI, jurus Golok Muka Dua hingga ilmu tenaga dalam yaitu Langkah Lima Dasar.MR

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top