Selalu Berdoa dan Sering Berlatih, Navida Juara 1 KRAN 2018 di LAPAN Rumpin Bogor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Selalu Berdoa dan Sering Berlatih, Navida Juara 1 KRAN 2018 di LAPAN Rumpin Bogor

Teknologi
selalu berdoa dan sering berlatih navida juara 1 kran 2018 di lapan rumpin bogor
Direktur PP-IPTEK Mochamad Syachrial Annas (Kanan) saat penyerahan hadiah juara 1 KRAN 2018 Navida Rahma Ramadhan

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Navida Rahma Ramadhan (13) merasa senang dan terharu, setelah siswi MTSN 1 Pontianak tersebut diumumkan keluar sebagai juara 1 pemenang Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 2018.

Ajang Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 2018 tersebut diselenggarakan oleh Pusat Peragaan IPTEK (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) . Sedangkan acaranya berlangsung di PP-IPTEK TMII Jakarta dan Lapangan Pusat Teknologi Roket Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Rumpin Bogor pada 29-30 September 2018.

Navida sapaan akrab putri pertama dari empat bersaudara pasangan Muhammad Irham dan Siti Nurul Aini ini menitikan air mata merasa terharu, dirinya tidak menyangka dapat keluar sebagai pemenang.

“ Ya nggak nyangka aja bisa menang, sebab pesertanya banyak hampir dari seluruh daerah, Alhamdulillah,” ujar Navida, Minggu (30/9/2018)

Menurutnya, selain sering berlatih, Navida yang hobbi membaca ini selalu berdoa dan berharap dapat menjuarai even bergengsi tingkat Nasional tersebut, dan dirinya berharap agar bisa membuat orang tuanya bangga dan juga membawa nama baik sekolahnya.

“ Persiapan khusus sih ngak ada, Cuma sering berlatih aja sepulang sekolah, lebih-lebih pihak sekolah juga menyarankan untuk ikut dan dorongan orang tua membuat saya semakin semangat,” katanya.

Selain hadiahnya yang sebesar Rp2,5 juta untuk membantu ekonomi orang tuanya dia juga berharap agar dirinya bisa mengikuti kompetisi selanjutnya, Kompetisi Roket Air internasional pada ajang Asia Pacific Space Agency Forum (APRSAF) yang tahun ini akan diselenggarakan dl Singapura pada tanggal 2 -4 November 2018.

Sementara itu, Direktur PP-IPTEK Mochamad Syachrial Annas usai penyerahan hadiah pada wartawan mengatakan, tujuan diadakannya KRAN 2018 adalah untuk menumbuhkembangkan minat, kreativitas, dan inovasi dikalangan pelajar lndonesia terhadap pengembangan teknologi kedirgantaraan.

” Saya sih berharap banyak, pesertanya yang mengikuti kompetisi, adalah yang pernah ikut kompetisi di PP-IPTEK, dan ternyata banyak juga lho para juara kompetisi yang diselenggarakan iptek yang pada akhirnya bekerja sebagai PNS di PP-IPTEK,” kata dia.

Kompetisi roket air merupakan ajang adu kreatlfitas di bidang teknologi kedirgantaraan, dimana roket air digunakan sebagal salah satu medianya. Dalam kompetisi ini peserta mengadu keterampilan dalam mendesain dan meluncurkan roket air berdasarkan zona sasaran yang sudah ditentukan.

Telah diberitakan sebelumnya, KRAN 2018 yang hari keduanya berlangsung di LAPAN diikuti oleh 123 siswa dari sekolah diseluruh Indonesia yang berusia 12-16 tahun.

Adapun nama-nama para pemenang KRAN 2018 di LAPAN Rumpin Bogor :

Juara 1, no luncur 31 dengan skor 0,88 : Navida Rahma Ramadhan dari MTSN 1 Pontianak

Juara 2, no luncur 12 dengan skor 0,98 : Anggi Rama Dhani dari SMPN 37 Bandar Lampung

Juara 3, no luncur 113 dengan skor 1,21 : Nauval Muhamad Muzaki dari SMPN 1 Magelang

Harapan 1, no luncur 22 dengan skor 1,44 : Irsyad Arief Firmansyah dari SMPN 1 magelang

Harapan 2, no luncur 117 dengan skor 1,90 : Irgi Irman Abdillah dari MTS Khaerul Ummah Jakarta

Harapan 3, no luncur 82 dengan skor 2,47 : Muhamad Razan Raditya dari SMPN 1 Magelang

**** Ach.Sholeh.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top