16 Parpol Peserta Pemilu Jakarta Barat Deklarasi Kampanye Damai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

16 Parpol Peserta Pemilu Jakarta Barat Deklarasi Kampanye Damai

Jakarta Barat
16 parpol peserta pemilu jakarta barat deklarasi kampanye damai
Acara Kampanye Damai

MEGAPOLITANPOS.COM - Jakarta : Sebanyak Enam Belas partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 dari daerah Pemilihan Jakarta Barat menandatangani nota Deklarasi Kampanye Damai di Gedung Pertemuan Kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu (29/9/2018) sekira pukul 09.00 WIB

Ke 16 Parpol yang ditandatangani para ketua Parpol disaksikan KPU Jakarta Barat, unsur Polres, unsur Kejaksaan Negeri, unsur Kodim 0502/JB, unsur Parpol PKB, Gerindra, PDI P, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, dan PKPI

Selain dikuti para Ketua Parpol, deklarasi kampanye damai pemilu 2019 tersebut juga diikuti para Caleg DPR Dapil Jakarta III, DPRD Dapil 9 dan 10 Jakarta Barat, serta Caleg DPD DKI Jakarta bersama tim Sukses Pasangan Capres dan Cawapres.

Ada 4 Point Ikrar Komitment kampanye damai yang dibacakan. Pertama peserta Pemilu 2019 di wilayah kota Jakarta Barat berjanji mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedua siap melaksanakan kampanye pemilu yang damai, aman, tertib, berintegritas tanpa hoax, politisisasi sara dan politik uang.

Ketiga siap melaksanakan kampanye berdasarkan undang-undang yang berlaku, dan poin Keempat saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing peserta pemilu di setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Setelah membacakan Ikrar Komitmen Kampanye Damai, para pseserta pemilu, khusunya para ketua Partai Politik di Jakarta Barat menandatangani nota komitment untuk kampanye damai pemilu 2019.

Sementara, ditempat sama, Calon Legislatif Sutrisna dari Partai Perindo Dapil 9 Jakarta Barat dengan Nomor Urut 8 kepada Megapolitanpos.com menyampaikan, bahwa acara yang dilaksanakan KPU ini adalah, kali pertama saya sebagai caleg mengikuti pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami tentunya mengapresiasi KPU Kota Jakarta Barat yang telah mengadakan Ikrar Komitmen Kampanye Damai Pemilu 2019 ini, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar kita bersama bisa menjaga situasi damai dan kondusif,” pungkasnya mengakhiri. (Her)

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top