Pemprov Jabar Akan Tata Terminal AKAP Cileungsi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemprov Jabar Akan Tata Terminal AKAP Cileungsi

Bogor
pemprov jabar akan tata terminal akap cileungsi
Apel pagi

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor. Terminal Cileungsi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat ini telah diambil alih oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat. Hal itu disampaikan Kepala Terminal Cileungsi Asep Hermawan SE kepada awak media belum lama ini, pernyataan tersebut ia lontarkan menjawab pertanyaan Wartawan tentang adanya sejumlah fasilitas berubah fungsi seperti bengkel menjadi kios, tempat peristirahatan para sopir menjadi kios, kamar mandi menjadi kios serta tarif kamar mandi yang dinilai sejumlah pihak terlalu mahal dan gubuk liar terbuat dari bahan triplek dibelakang kios - kios yang membuat Terminal Cileungsi semakin kumuh.

"Terminal ini sudah diambil alih Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Terminal dan saya adalah Kepala Terminal pertama sejak terminal ini dikelola pihak Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, saat ini saya masih melakukan sosialisasi karena sebelumnya Terminal ini dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Kedepan akan kita tata, saya juga sudah mensosialisasikan kepada pengguna kios - kios tentang adanya penataan," tutur Asep.

Kepada Megapolitanpos.com Asep yang juga putra daerah ini menjelaskan, kita akan tata dengan baik dan kita kembalikan sesuai dengan fungsinya, kalau pengguna kios masih membandel tentu akan kita bongkar paksa namun untuk saat ini kita kedepankan dulu langkah persuasif.

"Saya sudah sampaikan kepada pengguna kios, tidak boleh ada sekat antara kios, tidak bisa menggunakan Implacement untuk kegiatan usaha yang mengganggu kenyamanan pengunjung dan calon penumpang dan tidak boleh merusak pemandangan, bagian belakang kios akan kita tata rapih, melakukan standarisasi bangku dan meja dan tidak boleh ada balai," kata Asep dengan santai.

Ketika disinggung mengenai kebersihan, pria lulusan Sarjana Ekonomi tersebut menuturkan saat ini kita masih mengandalkan tiga orang petugas kebersihan yang difokuskan untuk menjaga kebersihan didalam terminal serta dibantu anggota Dishub dan bekerja sama dengan pihak swasta untuk pengangkutannya.

"Setiap hari Jumat anggota Dishub selalu mengadakan JUMSIH (Jumat Bersih), bagi anggota yang sedang tidak bertugas atau libur di hari jumat, anggota tersebut kami berdayakan untuk melakukan bersih bersih diterminal," tuturnya.

Saat ini Terminal AKAP Cileungsi terlihat kumuh, dan kalau tidak ditata dari sekarang tentu tidak menutup kemungkinan bahwa terminal ini akan berubah fungsi menjadi kandang Ayam dan tempat bermain anak - anak kecil serta tempat parkir mobil pribadi. Untuk saat ini tidak jarang ditemukan anak - anak kecil dari penduduk disekitar sedang bermain didalam terminal, ada juga yang memelihara ternak Ayam seolah tanpa ada yang mengawasi sehingga cukup mengancam terhadap keselamatan.**manalu**.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top